Advertisement

Disambut Baik Bupati, Jalan Cibarusah-Lippo Akan Ganti Nama

Disambut Baik Bupati, Jalan Cibarusah-Lippo Akan Ganti Nama
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menghadiri acara Musrenbang Desa Sindangmulya, di Majlis Taklim Al Baqiatussolihat, Kp Cibogo Kecamatan Cibarusah, Kamis (07/01/21). Foto: bekasikab.go.id
Editor : Terasbekasi3 Kabupaten Bekasi — Kamis, 7 Januari 2021 16:17 WIB

CIKARANG PUSAT – Usulan warga Cibarusah terkait tokoh ulama dan pejuang KH Makmun Nawawi yang akan dijadikan sebagai nama ruas jalan antara Cibarusah hingga ke Lippo Cikarang disambut baik oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

"Saya apresiasi sekali usulan ini. Tidak hanya di Desa Sindangmulya tapi sampai ke Lippo sana kita beri nama Jalan KH Makmun Nawawi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita laksanakan," ucap Bupati Eka saat menghadiri acara Musrenbang Desa Sindangmulya, di Majlis Taklim Al Baqiatussolihat, Kp Cibogo Kecamatan Cibarusah, Kamis (07/01/21).

Dilansir dari bekasikab.go.id, Bupati Eka mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten akan mengusulkan tokoh ulama dan pejuang asal Cibarusah KH Makmun Nawawi sebagai pahlawan nasional.

"Sebagai ulama dan pejuang yang berjasa merebut kemerdekaan dan menjadi teladan bagi generasi muda, kita akan usulkan dan perjuangkan KH Makmun Nawawi menjadi pahlawan nasional," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga menginginkan Makam dari KH Makmun Nawawi di Ponpes Al Baqiatussholihat Cibogo Cibarusah, untuk dijadikan sebagai lokasi wisata religi.

"Insya Allah nanti kita akan kirim tim untuk berkonsultasi dengan para ahli waris terkait pesantren dan sejarah dari KH Makmun Nawawi," ungkapnya lagi. (wte)

Kabupaten Bekasi Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Cibarusah KH Makmun Nawawi

Loading...

Related Post