Advertisement

PSBB Di WIilayah Pulau Jawa Dan Pulau Bali

PSBB Di WIilayah Pulau Jawa Dan Pulau Bali
Sumber : Via Youtube Sekretariat Presiden
Editor : Xrimhsak Bekasi — Rabu, 6 Januari 2021 19:30 WIB

Terasbekasi - Pemerintah akan membatasi kegiatan masyarakat yang berada di wilayah Pulau Jawa dan Pulau Bali. Kebijakan ini mulai berlaku pada 11 Januari 2021 sampai dengan 25 Januari 2021. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Penerapan pembahasan secara terbatas tersebut dilakukan di Jawa-Bali karena di seluruh provinsi tersebut memenuhi salah satu dari empat parameter yang ditetapkan. Pemerintah mendorong pembatasan ini dilakukan pada 11 Januari - 25 Januari dan akan terus dievaluasi," ucap Airlangga dalam konferensi video virtual di akun Youtube Sekretariat Presiden.

Kriteria dari 4 parameter tersebut dilihat dari tingkat kasus posisitf Covid-19 nasional yaitu 14%, selanjutnya tingkat kesembuhan di bawah nasional yaitu 82%, lalu tingkat kematian yang di atas rata-rata nasional yaitu 3%, serta keterisian rumah sakit untuk tempat tidur dan ruang ICU di atas 70%.

Dengan hal ini maka Pemerintah membuat kebijakan melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahnu 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yaitu Tempat Kerja dengan kapasitas 25% WFO dan 75% WFH, kemudian kegiatan belajar mengajar tetap dilakukan melalui daring. Kebutuhan pokok tetap beroperasi namun dengan pembatasan kapasitas, untuk operasional pusat perbelanjaan atau mall maximal tutup jam 19.00, dine-in tempat makan dengan kapasitas tidak lebih dari 25%, lalu kegiatan tempat ibadah dengan kapasitas 50%. Kontruksi tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat, untuk moda transportasi jam berlakunya akan diatur, serta kegiatan fasum dan sosbud akan dihentikan. (tc2)



PSBB Pulau Jawa Pulau Bali 11 Januari 2021 25 Januari 2021 Prokes Peraturan Pemerintah

Loading...

Related Post