Advertisement

Depok Menjadi Siaga 1 Zona Merah Covid-19, Kapolsek Sawangan: Ayo Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus!

Depok Menjadi Siaga 1 Zona Merah Covid-19, Kapolsek Sawangan: Ayo Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus!
Kapolsek Sawangan AKP Rio Mikael Tobing. Sumber: poskota.co.id
Editor : Terasbekasi1 Bekasi — Rabu, 6 Januari 2021 14:32 WIB

Depok –  Kapolsek  Sawangan AKP Rio Mikael Tobing meminta kepada masyarakat selama masa pandemi virus Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), pasalnya saat ini wilayah Depok menjadi siaga 1 zona merah Covid-19.  "Jika tidak dimulai dari kita siapa lagi. Upayakan gaya hidup normal baru dalam menggalakan penerapan protokol kesehatan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak tidak berkerumun," ucap AKP Rio Mikael kepada poskota saat ditemui di ruang kerjanya, pada Rabu (06/1/2021). 

Permintaan menerapkan protokol kesehatan tersebut dilakukan semata-mata karena sudah sekitar 4 minggu Kota Depok masuk dalam kategori siaga 1 zona merah dalam penyebaran virus Covid-19.  Sebagai jebolan Akpol 2008, ia mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan patrol dan mengimbau masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. 

Dengan berbekal pengalaman yang beberapa kali menjabat Kapolsek di daerah Kepulauan Bangka dan Kanit Krimsus di Polda Metro Jaya, AKP Rio Mikael Tobing terus berupaya  menjalankan program polisi dapat dekat dengan masyarakat dan menciptakan serta menjaga keamanan wilayah tetap kondusif. "Sebagai Kapolsek berupaya meningkatkan pelayanan khususnya bagi masyarakat. Kita ingin anggota polisi dapat hadir dan dekat ditengah masyarakat," ujarnya dalam laman poskota.co.id

AKP Rio menambahkan bahwa menurutnya, karena ia baru menjabat Kapolsek Sawangan selama sepekan ini, tentu harus terlebih dahulu mengenal seluruh stakeholder termasuk tokoh-tokoh agama dan masyarakat serta mitra Pokdarkamtibmas. "Sehingga kita rangkul untuk bersinergi dalam menjaga kondusifitas wilayah, mulai dari antisipasi gangguan kamtibmas konvensional, peredaran narkoba, serta upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan Prokes 3 M," akhirinya.

Dalam usaha pencegahan penyebaran virus Covid-19, dirinya akan terus meminta masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan di tengah status Depok menjadi siaga 1 zona merah Covid-19. (fka)

 



Depok Siaga 1 Zona Merah Covid-19 Kapolsek Sawangan Akp Rio Mikael

Loading...

Related Post