Advertisement

Warga Kelurahan Jatimakmur Kecamatan Pondokgede Mendapatkan 577 Sertipikat Tanah

Warga Kelurahan Jatimakmur Kecamatan Pondokgede Mendapatkan 577 Sertipikat Tanah
Foto: bekasikota.go.id
Editor : Terasbekasi3 Kota Bekasi — Rabu, 6 Januari 2021 13:40 WIB

KOTA BEKASI - Sebanyak 577 sertipikat tanah telah dibagikan oleh Kantor Pertanahan Bekasi, untuk para warga Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede. Acara tersebut digelar dengan 30 orang penerima sebagai simbolis, di Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga.

Di masa pandemi Covid-19 ini, 12 orang perwakilan Kota Bekasi dikirim ke Istana Presiden untuk menerima langsung dari Presiden RI, Joko Widodo. Pemberian ditampilkan melalui video virtual dan disaksikan oleh Rahmat Effendi (Wali Kota Bekasi), Tri Adhianto (Wakil Wali Kota Bekasi), Chairruman J. Putro (Ketua DPRD Kota Bekasi), Dandim 0507, dan Andi Bhakti, SH.,MH (Kepala BPN Kantah Bekasi).

Dilansir dari bekasikota.go.id, dalam penayangan langsung melalui video virtual tersebut, Presiden RI mengatakan pembagian sertipikat tanah ini diberikan sebanyak 584.407 sertipikat tanah ke  26 Provinsi dan 273 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia. Presiden juga ingin warga yang telah menerima sertipikat merupakan hak dan sebuah komitmen kepemilikan tanah yang dimiliki.

Presiden mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran dari Kantor BPN di seluruh Indonesia yang luar biasa untuk masuk ke wilayah-wilayah terpencil, mengusahakan atas kepemilikan tanah warga di masa pandemi masih bisa diselesaikan.

Wali Kota Bekasi juga menyampaikan kepada jajaran Kantor BPN Kantah Bekasi yang telah berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk warga Kota Bekasi, khususnya warga Kelurahan Jatimakmur, dan kedepan nantinya akan di berikan lagi sebagai target kerja dari BPN. Pembagian sertipikat PTSL gratis juga sebagai bentuk peduli kepada masyarakat untuk memiliki payung hukum yang kuat pada bidang tanah yang dimiliki, dan tahun ini prioritas diberikan kepada wilayah Kecamatan Pondok Gede. (wte)

Kota Bekasi Sertipikat Tanah Jokowi Wali Kota Bekasi

Loading...

Related Post