Advertisement

Mawar AFI Terkena Covid-19, Tak Ingin Tularkan Keluarga

Mawar AFI Terkena Covid-19, Tak Ingin Tularkan Keluarga
Sering alami batuk kering, Mawar AFI akui sempat abaikan gejalanya. (Sumber: Instagram/@mysamawar)
Editor : Terasbekasi1 Bekasi — Selasa, 5 Januari 2021 18:26 WIB

Jakarta, melansir laman liputan6.com - Salah satu finalis dari ajang pencarian bakat, Mawar Dhimas Febra Purwanti alias Mawar AFI mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Mawar mengira dirinya terpapar virus yang berasal dari temannya yang telah terlebih dahulu positif. 

Mawar mengaku telah melakukan rapid tes setelah mendengar kabar salah satu temannya terkonfirmasi positif. Tindakan ini dilakukan mengingat Mawar pernah melakukan kontak dengan temannya itu.

Pada mulanya, Mawar sempat mendapatkan hasil yang negatif saat melakukan test rapid antigen. Namun pasca sehari, Mawar mulai merasakan gejala seperti batuk kering serta sesak napas. Perempuan berusia 34 tahun ini akhirnya melakukan test antigen  untuk kedua kalinya dan hasilnya menunjukan bahwa dirinya positif.

Untuk lebih meyakinkan lagi hasil rapid test antigen tersebut, Mawar memutuskan untuk melakukan pemeriksaan lebih akurat menggunakan swab PCR. Dari hasil tes yang keluar pada 1 Januari 2021, Mawar dipastikan telah  positif terpapar Covid-19. 

“Sore sudah terima hasil dan Qodarullah saya positif terinfeksi corona virus," ungkap Mawar AFI  dikutip dari Dream.co, pada Selasa (5/1/2021).

Sebelum hasil tes swab keluar, Mawar sudah sigap terlebih dahulu mengisolasi diri dari anak-anak serta suaminya sejak 31 Desember 2020.  

“Oh iya, saya udh isolasi mandiri sejak tgl 31 jd begitu antigen saya berbayang saya langsung telfon suami saya yg kebetulan hari itu ada urusan kerjaan, tp hrs balik ke rumah karena saya kabarin antigen sy garis 2," tambah Mawar.

Setelah itu, Mawar pun bersyukur hasil tes swab suami dan anak-anaknya negatif Covid-19.

“Yang paling berat buat aku itu dengar suara anak-anak di luar main aku nggak bisa ikut main. Yang aku syukuri alhamdulillah anak-anak baik saja, suami baik-baik saja. Cuma aku yang kena covid. Alhamdulillah. Semoga anak-anak dan bapaknya selalu sehat. Biar aku aja yang ngelewatin ini," ungkapnya. (fka)

Mawar AFI Positif Covid-19 Finalis AFI

Loading...

Related Post