Advertisement

700 Ribu Vaksin Pertama Dikirim, Jokowi Menegaskan Vaksin Untuk Nakes Sudah Dikirim ke 34 Daerah

700 Ribu Vaksin Pertama Dikirim, Jokowi Menegaskan Vaksin Untuk Nakes Sudah Dikirim ke 34 Daerah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (ist)
Editor : Terasbekasi3 Bekasi — Selasa, 5 Januari 2021 18:25 WIB

JAKARTA, dilansir dari Poskota. co.id - Presiden Jokowi menegaskan, sebanyak 700 ribu vaksin telah dikirim ke 34 provinsi, untuk tenaga kesehatan (Nakes).

Vaksin tersebut merupakan pengiriman pertama, dan nantinya akan dikirim lagi vaksin pada kloter berikutnya.

"Sudah 700 ribu yang dikirim ke daera-daerah, stok kita ada tiga juta dan baru dikirim ke daarah 700 ribu," ucap Jokowi dalam sambutannya pada acara penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Se-Indonesia, di Istana Negara, Selasa siang (5/1).
 

Presiden juga mengatakan, minggu depan akan datang lagi sebanyak 15 juta vaksin dalam bentuk bahan baku yang akan diproduksi Bio Farma, setelah jadi nanti dikirim lagi ke daerah.

Presiden juga mengatakan, 15 juta vaksin akan datang lagi minggu depan dalam bentuk bahan baku, yang kemudian akan diproduksi oleh Bio Farma. Setelah diproduksi, kemudian akan dikirim lagi ke berbagai daerah.

 

"Vaksinasi yang pertama adalah di tenaga kesehatan seperti dokter, perawat yang ada di rumah sakit. Kedua, TNI/Polri dan juga guru serta berbarengan dengan itu masyarakat," terang Jokowi.

Presiden mengatakan, pihaknya berharap dengan hadirnya vaksinasi nantinya dapat menangani dan mengendalikan pandemi Covid-19.

Di kesempatan tersebut, Jokowi juga mengingatkan kepada masyarakat, walaupun vaksinasi dapat dimulai pada minggu depan, masyarakat diharapkan tetap waspada dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Saya titip dan sampaikan kepada yang lainnya baik saudara atau tetangga kita, rekan kita, kawan kita meskipun sudah dilakukan vaksinasi tapi kita tetap menerapkan protokol kesehatan, 3M,” tegas Jokowi.

Presiden Jokowi menegaskan untuk tetap waspada dengan tetap selalu memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun. Hal tersebut merupakan kunci kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan hingga vaksinasi diselenggarakan.  

"Karena kalau perkiraan seluruh dunia vaksinasi baru akan selesai 3,5 tahun, tapi di negara kita saya dapat info dari menteri kesehatan sekitar 15 bulan, tapi saya tawar kurang dari setahun harus selesai. Kita memang harus kerja keras sehingga pandemi ini cepat selesai," ungkap Jokowi. (wte)

 

Covid-19 Vaksin Covid-19 Presiden Jokowi Tenaga Kesehatan Nakes

Loading...

Related Post