Advertisement

Guardiola Ubah Taktik Jelang Laga Man Utd vs Man City

Guardiola Ubah Taktik Jelang Laga Man Utd vs Man City
Josep Guardiola akan mengubah taktik kala melawan Man Utd karena skuadnya dilanda Covid-19. (AP/Oli Scarff).
Editor : Terasbekasi3 Bekasi — Selasa, 5 Januari 2021 17:27 WIB

Jakarta, dilansir dari CNN Indonesia – Jelang laga Manchester United melawan Manchester City, Pep Guardiola dipastikan belum bisa memaki kelima pemainnya yang sedang dalam keadaan positif dari Covid-19. Guardiola pun mencari solusi dan diperkirakan akan melakukan perubahan taktik.

Guardiola nantinya akan membawa anak buahnya pada laga semifinal Piala Liga, ke Stadion Old Trafford, Kamis (7/1) WIB. The Citizens memiliki modal yang bagus menjelang laga, meskipun nantinya tidak bisa menurunkan skuad utamanya.

Lima pemain utama dari Man City masih menjalankan karantina mandiri, termasuk Gabriel Jesus dan Kyle Walker yang sudah absen di beberapa laga.

Untuk bisa turun di laga derby Manchester, mereka harus memiliki hasil tes terbaru yang menunjukkan bahwa mereka sudah sehat dan negatif dari Covid-19.

Selama lima pemain tersebut positif, Guardiola melakukan perubahan terhadap taktik di laga terakhir saat melawan Chelsea, khususnya di lini serang. Hasil yang didapatkan cukup bagus, karena Raheem Sterling dkk dapat meraih kemenangan 3-1.

Guardiola memainkan formasi 4-3-3 dengan Kevin De Bruyne menjadi false nine, pada laga melawan Chelsea. Hal tersebut dilakukannya karena Jesus masih dalam keadaan positif Covid-19 dan keadaan Aguero juga belum 100 persen pulih.

Guardiola diperkirakan akan memainkan kembali false nine saat bertamu ke Old Trafford. Nantinya, Berardo Silva atau Phil Foden memiliki kemungkinan berada di posisi menjadi striker palsu, yang diapit oleh Raheem Sterling dan Riyad Mahrez.

Selain itu, Guardiola juga bisa saja menjadikan Sterling sebagai striker tunggal, yang ditopang Mahrez, Kevin De Bruyune, dan Phil Foden, dengan memainkan 4-2-3-1.

Sementara di belakang, Joao Cancelo masih bakal bermain di posisi bek kanan menggantikan Walker. Kemudian di posisi kiper, Zack Steffen akan diberi kepercayaan, karena Ederson juga diragukan untuk tampil.

Man Utd vs Man City di semifinal Piala Liga ini merupakan ulangan pertandingan pada musim lalu. Pada saat itu, Man City sukses dalam menjungkalkan rivalnya dalam dua leg. Namun kali ini, hadirnya pandemi Covid-19 akan merubah laga yang akan berjalan dalam satu leg. Kickoff pertandingan akan dimulai pada 02.45 WIB. (wte)

Manchester United Manchester City Man Utd vs Man City

Loading...

Related Post