Advertisement

Presiden Jokowi Menjadi Orang Pertama Yang Akan Di Vaksin Covid 19 Pada Tanggal 13 Januari 2021

Presiden Jokowi Menjadi Orang Pertama Yang Akan Di Vaksin Covid 19 Pada Tanggal 13 Januari 2021
Sumber Foto poskota.id
Editor : Xrimhsak Bekasi — Selasa, 5 Januari 2021 16:46 WIB

Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang akan di vaksin covid 19. Rencananya presiden akan disuntik vaksin pada tanggal 13 januari 2021, kemudian menyusul para menteri dan kepala daerah.

Dilansir dari poskota.id Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam rapat koordinasi persiapan vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di Kantor Kemendagri, Selasa (5/01/2021). 

Dikatakan Tito, penyuntikan perdana tanggal 13 Januari. "Nanti di tingkat pusat oleh Bapak Presiden langsung yang pertama, beberapa menteri lain, pejabat tingkat pusat yang pimpinan Kementerian/Lembaga, usia di bawah 60 tahun, karena ini yang dari Sinovac, 18-59 tahun," kata Tito. 

Setelah Presiden, penyuntikan vaksin kemudian akan dilakukan di daerah. Sehingga Mendagri meminta kepala daerah turut serta memastikan dan hadir langsung dalam proses penyuntikan vaksin. 

Adapun penyuntikan pertama di tingkat daerah tanggal 14 dan 15. Namun pelaksanaan di tingkat daeerah diungkapkan Tito tergantung kesiapan di daerah tersebut.

"Mungkin sekitar 10 orang dengan publik figur, kalau kepala daerahnya di bawah 60 tahun, kemudian kalau di atas 60 tahun bisa wakil, sekda, pejabat lain, forkopimda, tolong hadir juga untuk menyaksikan," kata Mendagri.

Mendagri juga meminta kepala daerah untuk mengatur jadwal maupun kesiapan teknis lainnya dalam program vaksinasi secara gratis ini.

Sehingga program vaksinasi dapat berjalan lancar sesuai rencana yang telah disiapkan.

"Harus diatur jadwalnya pada saat penyuntikan, siapa yang ditarget, kemudian kordinasi dengan aparat keamanan, TNI/Polri, Satpol PP," pungkasnya. (tc2)


Presiden Jokowi Orang Pertama Vaksin Covid 19 Tito Kemendagri SInovac

Loading...

Related Post