Advertisement

Pemkot Bekasi Buka RSUD Tipe D Di Bekasi Utara, Sudah Siap Digunakan Mulai Pekan Depan

Pemkot Bekasi Buka RSUD Tipe D Di Bekasi Utara, Sudah Siap Digunakan Mulai Pekan Depan
Sumber Foto radarbekasi.id
Editor : Xrimhsak Bekasi — Selasa, 5 Januari 2021 15:11 WIB

BEKASI - Kasus covid 19 di Indonesia per hari ini mencapai 772.103 Ribu di lansir dari situs https://covid19.go.id/.

Di Kota Bekasi kasus covid kian bertambah setiap harinya. Di lansir dari https://corona.bekasikota.go.id/ kasus covid di Kota Bekasi Mencapai 16.147 Ribu bertambah 233 orang dari kasus sebelumnya. 

Dalam hal ini Pemkot Bekasi mengupayakan peningkatan pelayanan kesehatan dengan membuka RSUD Tipe D di Kota Bekasi. Terbaru adalah RSUD Tipe D di Bekasi Utara. Dikutip dari tribunjakarta.com  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Bekasi Utara beroperasi mulai pekan depan. 

"Insya Allah minggu-minggu depan sudah bisa operasi," kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Senin (4/11/2020).


Dia menjelaskan, RSUD Tipe D Bekasi Utara saat ini sedang dilakukan persiapan sarana dan prasarana penunjang seperti alat kesehatan dan sebagainya. Untuk bangunan fisik, Rahmat memastikan sejauh sudah rampung seluruhnya,

"Sudah selesai tinggal Dinkes (Dinas Kesehatan) mempersiapkan beberapa bednya (tempat tidur), berapa nakesnya (tenaga kesehatan)," jelas Rahmat. 

Dikutip dari bekasikeren.com RSUD Tipe D ini memiliki kapasitas ruang isolasi untuk merawat pasien covid 19 sebanyak 30 tempat tidur. Tentunya ada perbedaan dengan rumah sakit lainnya seperti kelengkapan fasilitas dan pelayan untuk pasien covid 19 yang harus rawat inap menggunakan fasilitas BPJS. (tc2)




Pemkot Bekasi RSUD Tipe D Bekasi Utara Covid

Loading...

Related Post