Advertisement

Profil Syekh Ali Jaber : Ulama Kharismatik yang menghafal Al Quran 30 Juz Sejak Usia 10 Tahun

Profil Syekh Ali Jaber : Ulama Kharismatik yang menghafal Al Quran 30 Juz Sejak Usia 10 Tahun
Syekh Ali Jaber (Foto: Instagram Syekh Ali Jaber)
Editor : Terasbekasi2 News — Kamis, 14 Januari 2021 18:32 WIB
Teras Bekasi - Saat ini umat Islam di tanah air tengah merasakan duka yang cukup dalam karena atas wafatnya salah satu ulama Indonesia yaitu Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber merupakan ulama yang berkharismatik dan banyak dicintai masyarakat Indonesia karena cara tutur kata penyampaian beliau dalam berdakwah membawa kenyamanan dan ketentraman di hati.

Syekh Ali Jaber lahir di Madinah, 3 Februari 1976.  Pada usia 10 tahun, Syekh Ali Jaber sudah mampu menghafal Alquran 30 juz. Bahkan pada umur 13 tahun, Syekh Ali mendapat amanah untuk menjadi imam di salah satu masjid di kota kelahirannya itu, Madinah.

Sebelum berdakwah di Indonesia, Syekh Ali Jaber mengeyam pendidikan ibtidaiyah (dasar) hingga aliyah (menengah atas) di Madinah, Arab Saudi. Setelah lulus, Syekh Ali Jaber melanjutkan pelajarannya dengan berguru kepada sejumlah ulama ternama di Arab Saudi. Sebagaimana dilansir kontan.id 

Syekh Ali Jaber mulai berdakwah di Indonesia pada 2008 dan resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 2012. Syeikh Ali Jaber semakin dikenal masyarakat Indonesia setelah menjadi juri di acara Hafiz Indonesia, dan menjadi idola hingga motivator anak-anak untuk menghafal Alquran. (tc2)



Profil Syekh Ali Jaber Ulama Kharismatik menghafal Al Quran 30 Juz Sejak Usia 10 Tahun

Loading...

Related Post