Advertisement

Terlambat, Kabupaten Bekasi Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bulan Februari

Terlambat, Kabupaten Bekasi Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bulan Februari
Ilustrasi Vaksin. Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Editor : Terasbekasi3 Kabupaten Bekasi — Kamis, 14 Januari 2021 13:33 WIB

Teras Bekasi, Cikarang Pusat  Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bekasi, mengatakan pelaksanaan  vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi akan diperkirakan pada Bulan Februari 2021, menyusul adanya keterlambatan pendistribusian vaksin merek Sinovac oleh pemerintah pusat.

"Belum ada vaksin yang dikirim. Hanya pemerintah pusat yang tahu alasannya. Kami menerima jadwal dari pemerintah pusat," ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Rabu (13/01/21).

Dilansir dari Pemkab. Bekasi, Alamsyah mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima jatah kuota vaksin padahal sudah beberapa kali mengajukan pendistribusian vaksin tahap pertama untuk para tenaga medis di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Kami ajukan 12.234 dosis vaksin untuk tenaga kesehatan, sudah disetujui pusat dan provinsi namun hingga hari ini belum ada informasi soal pengiriman vaksin ke kita," tambahnya.

Sesuai instruksi dari Menteri Kesehatan, proses vaksinasi ini diprioritaskan untuk kelompok rentan usia 18-59 tahun yang diantaranya berprofesi sebagai tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, lansia, hingga masyarakat umum. Selain itu, vaksin diberikan untuk orang yang memiliki riwayat kontak pihak yang terkonfirmasi Covid-19, juga administrator yang terlibat dalam pelayanan publik. (wte)



Covid-19 Kabupaten Bekasi Cikarang Pusat Vaksin Terlambat Vaksin Sinovac

Loading...

Related Post