Advertisement

Ramai Kasus WhatsApp, Bos Signal: Pengguna Beralih ke Signal

Ramai Kasus WhatsApp, Bos Signal: Pengguna Beralih ke Signal
Pendiri Whatsapp dan Signal, Brian Acton. Foto: WhatsApp/Recode
Editor : Terasbekasi3 Teknologi — Kamis, 14 Januari 2021 12:22 WIB

Teras Bekasi, Bekasi Terkait ramainya pembicaraan tetang kebijakan data Whatsapp dan Facebook yang kontroversi, pendiri Signal yang juga salah satu  pendiri Whatsapp pada tahun 2009, Brian Acton pun ikut angkat bicara.

Dilansir dari TechCrunch, Acton yang menjabat sebagai ketua eksekutif perusahaan Signal mengatakan bahwa kini pengguna Signal tengah meledak akibat banyak pengguna Whatsapp yang beralih ke Signal dan Telegram di beberapa minggu terakhir. Hal itu merupakan momentum besar untuk Signal berkembang dan menjadi alternatif lain dalam menggunakan media sosial

"Peristiwa terkecil membantu memicu hasil yang besar. Kami juga senang dapat melakukan percakapan tentang privasi online dan keamanan digital. Orang-orang beralih ke Signal sebagai jawaban atas pertanyaan tersebut " ungkap Acton yang mendirikan Signal di tahun 2018.

Acton juga mengatakan, kebijakan WhatsApp yang menggabungkan fitur-fitur monetisasi dengan dalih tetap melindungi privasi pengguna, akan membuat WhatsApp untuk harus memberikan klarifikasi apa maksud tujuan dari kebijakan tersebut.

Sejak Signal diluncurkan pada tahun 2018 lalu, signal berjanji kepada penggunanya untuk tidak akan menjual data penggunanya dan tidak akan menampilkan iklan pada aplikasinya tersebut. (wte)

Whatsapp Signal Kebijakan Whatsapp Telegram Kontroversi Whatsapp

Loading...

Related Post