Advertisement

Banjir di Kalsel Capai Ketinggian hingga 3 Meter

Banjir di Kalsel Capai Ketinggian hingga 3 Meter
Ilustrasi. Foto: ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/hp.
Editor : Terasbekasi3 News — Kamis, 14 Januari 2021 11:19 WIB

Teras Bekasi, Bekasi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus diguyuri oleh hujan dan mengakibatkan banjir di beberapa kabupaten dan kota. Hal ini semakin diperparah dengan ketinggian air banjir yang sudah mencapai 2 hingga 3 meter.

Dikutip dari Antara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, Mujiyat mengungkapkan dua  kabupaten di Kalsel yaitu Banjar dan Tanah Laut merupakan titik terparah banjir di Kalsel, bahkan Kecamatan Pengaron airnya telah mencapai dua hingga tiga meter, pada Rabu (13/01/2021).

"Sejak tadi malam hingga sepanjang siang hari ini hujan masih mengguyur dengan intensitas cukup tinggi, sehingga debit air tak menyurut bahkan terus meninggi," ungkapnya.

Seluruh tim SAR gabungan diungkap oleh Mujiyat sedang bahu membahu mengevakuasi dan menyelamatkan warganya, terutama anak-anak, wanita, dan lanjut usia yang terkena banjir.

"Kami ingatkan masyarakat agar mau dievakuasi karena kondisi banjir saat ini belum ada tanda-tanda surut lantaran hujan yang terus terjadi," tegas Mujiyat mnghimbau. (wte)

Banjir Kalsel Banjir Kalsel Kalimantan Selatan Banjir

Loading...

Related Post