Advertisement

Mulai Besok Kota Bekasi Melakukan Vaksinasi Covid-19, Tidak Ada Alasan Untuk Menolak

Mulai Besok Kota Bekasi Melakukan Vaksinasi Covid-19, Tidak Ada Alasan Untuk Menolak
Wali Kota Bekasi Rachmat Effendi (Foto : Okezone.com/Wisnu)
Editor : Terasbekasi2 News — Rabu, 13 Januari 2021 22:21 WIB
Teras Bekasi - Mulai hari Kamis (14/1/2021) Kota Bekasi akan melakukan vaksinasi Covid-19. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menolak divaksin dengan berbagai macam alasan karena ini sudah merupakan peraturan dari pemerintah.

Pemkot Bekasi telah menerima Vaksin Sinovac pada Selasa (12/1/2021). Vaksin yang akan digunakan untuk vaksinasi covid-19 tersebut sudah disimpan di instalasi farmasi, Jalan Bayan I, Nomor I, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

“Jadi gini kita lihatnya, saat tubuh kita baik, kondisi kita baik terus maksud Pemerintah Pusat ini juga baik,” ucap dia sebagaimana dilansir infobekasi.co.id.

Menurut dia, vaksin tersebut sebagai antibodi tubuh. Karena itu, vaksin dianggap sangat penting demi kekebalan tubuh supaya tidak terpapar virus.

“Jadi vaksin itu kan untuk membentuk antibodi kepada seseorang atau warga agar aman. Nah jadi engga ada alasan untuk tidak mau menerima,” kata Rahmat.

Hanya saja, kuota vaksin yang diterima sekarang hanya 14.060 dosis, sementara populasi penduduk Kota Bekasi mencapai 2,4 juta jiwa. Karena itu, vaksinasi di wilayahnya bertahap. Sasaran pertama adalah tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid 19.

“Vaksin ini terbatas, gak mungkin 2,4 juta jiwa penduduk Kota Bekasi mendapatkan semua,” jelas dia.

Menurut dia, jika vaksin tahap berikutnya tiba, maka sasaran selanjutnya akan disuntik vaksin. Sesuai petunjuk dari Kementerian Kesehatan, mereka yang akan menerima vaksin adalah usia produktif mulai 18 sampai 59 tahun.

“Jadi engga ada alasan untuk masyarakat Kota Bekasi tidak menerima, karena niat pemerintah itu kan baik,” tuturnya. (tc2)



Mulai Besok Kota Bekasi Melakukan Vaksinasi Covid-19

Loading...

Related Post