Advertisement

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Resmi Diajukan Presiden Joko Widodo Sebagai Kapolri

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Resmi Diajukan Presiden Joko Widodo Sebagai Kapolri
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto: Dok Divisi Humas Polri)
Editor : Terasbekasi2 News — Rabu, 13 Januari 2021 20:58 WIB
Teras Bekasi -  Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo resmi diajukan Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri menggantikan Jendral Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Keputusan Presiden Jokowi terkait nama Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri telah dikirim ke DPR RI melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Diajukannya nama Komjen Listyo Sigit Prabowo disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani di gedung DPR, Rabu (13/1/2021).

"Surpres telah kami terima dari bapak presiden yang mana bapak presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu bapak drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri," kata Puan. Sebagaimana dilansir terasjakarta.poskota.co.id

Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri. Setelah namanya resmi diserahkan ke DPR RI, Komjen Listyo Sigit Prabowo akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi III DPR yang merupakan mitra kerja Polri.

Setelah menjalani fit and proper test, tahapan selanjutnya adalah pengesahan di paripurna DPR dan dilanjutkan pelantikan di Istana Negara. (tc2)



Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Resmi Diajukan Presiden Joko Widodo Kapolri Jendral Idham Azis

Loading...

Related Post