Advertisement

Polisi Mengungkap Adanya Pelanggaran Oleh Pengelola Pada Kerumunan Waterboom Cikarang

Polisi Mengungkap Adanya Pelanggaran Oleh Pengelola Pada Kerumunan Waterboom Cikarang
Penyegelan Waterboom Cikarang (Foto: Dok.IStimewa)
Editor : Terasbekasi2 News — Rabu, 13 Januari 2021 20:44 WIB
Teras Bekasi, Cikarang Selatan - Polisi hingga saat ini terus berupaya untuk melakukan penyelidikan terkait kerumunan di area Waterboom Cikarang. Polisi telah memeriksa beberapa saksi dan menjelaskan pasal apa saja yang diduga dilanggar oleh pengelola.


Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengungkap ada sejumlah pasal yang diduga dilanggar oleh pengelola. Pasal-pasal tersebut mulai dari UU Karantina Kesehatan.

"Dari hasil klarifikasi atau penyelidikan yang kami lakukan, bahwa diduga pengelola ini telah melakukan pelanggaran protokol kesehatan yang kami kenakan Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekerantinaan Kesehatan," kata Hendra.

Hendra mengatakan pengelola diduga juga melanggar sejumlah pasal, mulai Pasal 212 KUHP tentang melawan petugas, Pasal 216, hingga Pasal 218 tentang berkerumun.

Namun Hendra menambahkan hingga saat ini kasus kerumunan tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Saksi yang diperiksa, termasuk pengelola pun belum ditetapkan sebagai tersangka.

"Masih dalam klarifikasi dan penyelidikan ya ini kita lagi masih maraton, masih proses pemeriksaan hari ini ya. Kita minta untuk penyidik melakukan pemeriksaan secara objektif dan maraton," terang Hendra. Sebagaimana dilansir terasjakarta.poskota.co.id

Total sudah ada 15 orang yang diperiksa petugas kepolisian. Polisi masih terus mengumpulkan keterangan dari para saksi tersebut.

"Kita masih proses ya pemeriksaan masih berlangsung, siapa yg bertanggung jawab terhadap kegiatan tersebut ini masih kita telusuri terus," ungkapnya. (tc2)



Polisi Mengungkap Adanya Pelanggaran Oleh Pengelola Pada Kerumunan Waterboom Cikarang

Loading...

Related Post