Advertisement

Dampak Kerumunan Waterboom Lippo Cikarang, Kapolsek Cikarang Selatan Dicopot

Dampak Kerumunan Waterboom Lippo Cikarang, Kapolsek Cikarang Selatan Dicopot
Kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang, Senin (11/01/21). (Foto: Dok. Istimewa)
Editor : Terasbekasi2 News — Rabu, 13 Januari 2021 20:36 WIB
Teras Bekasi, Cikarang Selatan - Dampak dari kerumunan di area wisata Waterboom Lippo Cikarang membawa efek yang besar pada Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Sukadi yaitu dengan pencopotan sebagai Kapolsek Cikarang Selatan. Kemudian untuk mengisi kekosongan posisi Kapolsek Cikarang Selatan akan diisi oleh Kompol Sutrisno.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengakatan, Keputusan tersebut tertuang dalam surat telegram yang dikeluarkan Kapolda Metro Jaya dengan nomor KEP/14/I/2021 tertanggal 11 Januari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Metro Jaya.

"Karena ada kerumunan itu, tetap akan diproses. Tapi secara internal ada kelalaian dari anggota, dalam hal ini kapolseknya, sehingga didemosi," kata Yusri Yunus.

Sementara Kompol Sukadi ditempatkan sebagai Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya. Jabatan Kapolsek Cikarang Selatan akan diisi oleh Kompol Sutrisno, yang sebelumnya menjabat Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

Yusri mengatakan keputusan demosi ini harus dijadikan peringatan kepada semua kapolsek dan kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Serta mencegah terjadinya kerumunan selama masa pandemi virus Corona. Sebagaimana dilansir terasjakarta.poskota.co.id

"Segala bentuk kerumunan apa pun di masa pandemi COVID ini, apalagi masa PPKM dari tanggal 11 sampai 25 Januari ini, harus betul-betul jadi pelajaran bagi yang lain," ujar Yusri.

Sebelumnya, kasus kerumunan ini bermula dari unggahan di media sosial yang menunjukkan adanya kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang. Dalam video viral tersebut, terlihat sejumlah pengunjung mulai anak-anak hingga orang dewasa memadati seluruh sudut area kolam renang.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (10/1/2021). Polisi kemudian bertindak cepat dengan membubarkan kerumunan tersebut mulai pukul 13.30 WIB hingga kawasan kolam renang steril pada pukul 14.00 WIB.

Pemeriksaan awal diketahui besarnya animo warga yang datang ke tempat tersebut berasal dari diskon besar yang diberikan pengelola. Pihak pengelola Waterboom Lippo Cikarang diketahui memberikan diskon hingga 90 persen.

Awalnya harga tiket masuk tempat tersebut berkisar Rp 95 ribu. Lewat diskon besar tersebut, harga tiket hanya menjadi Rp 10 ribu. (tc2)



Dampak Kerumunan Waterboom Lippo Cikarang Kapolsek Cikarang Selatan Dicopot Kompol Sukadi

Loading...

Related Post