Advertisement

Kevin Sanjaya Sembuh dari Corona

Kevin Sanjaya Sembuh dari Corona
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon. Foto: badmintonindonesia.org
Editor : Terasbekasi3 Olahraga — Rabu, 13 Januari 2021 16:44 WIB

Teras Bekasi, Jakarta – Atlet Bulu Tangkis, Kevin Sanjaya Sukamuljo dikabarkan sudah pulih dari virus Covid-19 setelah menerapkan dua kali test dengan menunjukkan hasil negatif, di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (9/1/2021).

Usai dirinya positif corona sejak 20 Desember tahun lalu, Kevin menegaskan telah menjalani dua tes dengan hasil negatif corona.Tes keduanya  yang keluar pada Senin lalu (11/1/2021) menunjukkan bahwa pasangan Marcus Fernaldi Gideon ini telah terbukti negatif dari paparan Covid-19.

"Puji Tuhan saya sudah dua kali swab test dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya." ucap syukurnya dilansir oleh Teras Bekasi dari laman resmi PBSI.

"Selanjutnya saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa pekan ke depan," tambah Kevin seperti dikutip dari rilis resmi PBSI.

Dokter PBSI, dokter Octaviani, menjelaskan bahwa Kevin sudah layak untuk kembali berlatih di pelatnas.

"Dia sudah dua kali tes dengan hasil negatif dan sudah lewat 21 hari, jadi sebenarnya Kevin sudah bisa latihan lagi," jelas dokter Octaviani.

Imbas dari virus corona, Kevin dengan tim gandanya, Marcus Fernaldi Gideon terpaksa tidak mengikuti tiga rangkaian turnamen di Thailand, yaitu Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, serta  BWF World Tour Finals.

Diketahui, dilihat dari kalender BWF, jadwal turnamen seri BWF berikutnya yakni  rangkaian tiga turnamen diantaranya Swiss Open, German Open, dan All England yang terencanakan berlangsung pada Maret 2021. (fka/wte)

Covid-19 Kevin Sanjaya Kevin Sanjaya Positif

Loading...

Related Post