Advertisement

Pedulilindungi.id, Cek Calon Penerima Vaksin Covid-19

Pedulilindungi.id, Cek Calon Penerima Vaksin Covid-19
Aplikasi PeduliLindungi. Foto: Dok. pedulilindungi.id
Editor : Terasbekasi3 News — Rabu, 13 Januari 2021 15:23 WIB

Teras Bekasi, Jakarta – Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama dalam penyuntikkan vaksin Covid-19 di Istana Negara, Rabu (13/01/2021). Kemudian, Pemerintah juga telah menetapkan prioritas untuk tahap awal program vaksinasi dilakukan kepada tenaga kesehatan (nakes), dan para penerimanya telah menerima pesan singkat (SMS) pemberitahuan sebagai calon penerima sejak 31 Desember 2020.

Dikutip dari Kompas.com, para calon penerima vaksin tahap pertama, yaitu tenaga kesehatan dapat mengecek status apakah dirinya terdaftar sebagai calon penerima vaksin Covid-19 melalui laman web Peduli Lindungi di https://pedulilindungi.id/cek-nik 

Cara pengecekannya hanya dengan menuliskan nama lengkap yang sesuai dengan yang tertulis di Kartu Tanda Pengenal (KTP), dan menuliskan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai dengan yang tertera di KTP.

Jika nakes yang NIK-nya masis berstatus tidak terdaftar, bisa melaporkannya dengan mengirim e-mail ke vaksin@pedulilindungi.id, dengan ketentuan:

  • Judul e-mail: VAKSIN NAKES_NIK
  • Pada body e-mail: tulis Nama, NIK, Alamat, No HP, dan tipe Nakes
  • Melampirkan surat keterangan dari Kepala Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) tempat nakes bekerja, untuk mendapat keterangan bekerja sebagai nakes di tempat tersebut.

Jika telah mendapatkan SMS terkait info vaksinasi Covid-19, bisa langsung melakukan registrasi ulang di halaman utama https://pedulilindungi.id/. (wte)

Pedulilindungi.id Vaksinasi Vaksin Sinovac Covid-19

Loading...

Related Post