Advertisement

Dibagi Tiga Sesi, Presiden Jokowi dan Raffi Ahmad Masuk Sesi Pertama

Dibagi Tiga Sesi, Presiden Jokowi dan Raffi Ahmad Masuk Sesi Pertama
Perwakilan yang mendapat Vaksin Covid-19 di Istana Negara. Foto: Liputan6.com
Editor : Terasbekasi3 News — Rabu, 13 Januari 2021 15:01 WIB

Teras Bekasi, Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menjadi orang pertama yang mengawali diberikannya penyuntikan vaksin Covid-19 di Tanah Air Indonesia ini, yang dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/1/2021), dan dalam prosesnya dibagi menjadi tiga sesi.

Di sesi pertama penyuntikan vaksinasi bersamaan dengan Presiden, sejumlah perwakilan dari berbagai latar belakang juga ikut dalam vaksinasi Covid-19 perdana ini. Nama-nama perwakilan tersebut yaitu, Daeng Mohammad Faqih (Ketua Umum PB IDI), Amirsyah Tambunan (Sekjen MUI sekaligus mewakili Muhammadiyah), Ahmad Ishomuddin (Rois Syuriah PBNU), Marsekal Hadi Tjahjanto (Panglima TNI), Jenderal Pol. Idham Azis (Kapolri), hingga Raffi Ahmad (perwakilan milenial).

Selanjutnya pada sesi kedua, sejumlah nama yang juga ikut vaksinasi Covid-19 diantaranya yaitu, Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), Unifah Rosyidi (Ketua Umum PGRI), Ronald Rischard Tapilatu (Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia), Romo Agustinus Heri Wibowo (Konferensi Waligereja Indonesia), I Nyoman Suarthani (Parisada Hindu Dharma Indonesia), Partono Nyanasuryanadi (Persatuan Umat Buddha Indonesia), dan Peter Lesmana (Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia).

Sementara itu, pada sesi berikutnya di sesi ketiga, vaksinasi Covid-19 juga diikuti oleh beberapa nama, seperti Penny Kusumastuti Lukito (Kepala BPOM), Rosan Perkasa Roeslani (Ketua Kadin), Ade Zubaidah (Sekjen Ikatan Bidan Indonesia), Harif Fadhillah (Ketua Umum DPP PPNI), Nur Fauzah (perawat), Lusy Noviani (Wasekjen Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia), Agustini Setiyorini (perwakilan buruh), juga Narti (perwakilan pedagang). Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito, dan dr. Reisa Asmo Subroto juga turut serta mengikuti vaksinasi perdana di Istana Negara.

Pemerintah juga sangat berhati-hati dalam melakukan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 tersebut, hingga menunggu keluarnya izin penggunaan darurat dari BPOM dan juga fatwa halal MUI. (wte)

Jokowi Raffi Ahmad Vaksinasi Covid-19

Loading...

Related Post