Advertisement

Vaksin Sinovac Sudah Diterima di Kota Bekasi

Vaksin Sinovac Sudah Diterima di Kota Bekasi
VAKSIN TIBA DI KOTA BEKASI : Petugas menurunkan Vaksin Covid-19 Sinovac dari truk untuk ditempatkan di ruang pendingin di UPTD Instalasi Farmasi Bekasi, Jalan Bayan 1 Mustika Jaya, Kota Bekasi, Selasa (12/1/2021). Sumber: Radarbekasi.id
Editor : Terasbekasi1 Kota Bekasi — Rabu, 13 Januari 2021 14:59 WIB
Teras Bekasi, Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi resmi menerima Vaksin Sinovac yakni vaksin yang digunakan untuk vaksinasi covid-19. Vaksin tersebut disimpan di instalasi farmasi, Jalan Bayan I, Nomor I, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.


Diketahui, Kota Bekasi menerima Vaksin Sinovac sebanyak 14.060 vial, tiba di instalasi farmasi sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (12/1/2021). Sesuai dengan rencana awal yang telah disusun oleh pemerintah, vaksinasi dilakukan mulai Januari ini.

Akan tetapi, dilansir dari Radarbekasi.id, Dinas Kesahatan Kota Bekasi belum menetapkan tanggal pelaksanaan vaksinasi tahap satu dengan alasan saat ini masih mempersiapkan perangkat dan keperluan penunjang vaksinasi.

Kini, total 120 Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) siap untuk menjadi lokasi vaksinasi, dengan total vaksinator sebanyak 120 orang yang telah diberikan pelatihan vaksinasi. Pihaknya juga telah membentuk tim ahli yang terdiri dari dokter spesialis untuk menangani Kejadia Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Pekan ini, seluruh perangkat dan fasilitas penunjang vaksinasi direncanakan rampung untuk memulai vaksinasi. Sementara menunggu, vaksin disimpan di instalasi farmasi guna menjaga suhu tertentu yang diperlukan untuk tetap menjaga vaksin dapat digunakan. ”Kita mencoba yang amannya itu dengan menggunakan cold chain untuk menyimpan vaksin tersebut, karena harus dengan suhu tertentu,” ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu, baik Wali Kota Bekasi maupun Wakil Wali Kota Bekasi telah menyampaikan kesediaannya sebagai penerima vaksin yang pertama. Hal ini dilakukan untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat atas proses vaksinasi yang akan dilaksanakan.

“Kalau ke saya (yang pertama) juga boleh, kapan saja boleh. Tapi kan harusnya pemimpin itu belakangan, tidak mementingkan kepentingan bahwa pemimpin itu harus di vaksin dulu, sementara Nakesnya belakangan,” seru Rahmat beberapa waktu lalu.

Pada lain waktu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengaku belum dapat memastikan kapan distribusi Vaksin Sinovac dilakukan. Sebab, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut perihal itu. Walaupun beberapa daerah, seperti Kota Bekasi, sudah menerima vaksin Covid-19 itu. (fka)

 



Vaksin Sinovac Covid-19 Pemerintah Kota Bekasi

Loading...

Related Post