Advertisement

Penipuan Grab Toko, Para Korban Rugi Hingga 17 Miliar

Penipuan Grab Toko, Para Korban Rugi Hingga 17 Miliar
Logo Grab Toko. Foto: Youtube
Editor : Terasbekasi3 Bisnis — Rabu, 13 Januari 2021 14:37 WIB

Teras Bekasi, Jakarta – Kasus penipuan melalui penjualan online atau e-commerce ternyata masih marak dilakukan. Baru-baru ini, para konsumen layanan dari Grab Toko menyatakan telah ditipu oleh pemilik karena barang yang dipesan tidak kunjung tiba.

Dilansir dari CNN Indonesia, diinfornasikan, korban dari penipuan Grab Toko ini mencapai 980 orang dengan total kerugian mereka yang mencapai 17 miliar rupiah. Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Slamet Uliandi, mengaungkapkan Grab Toko ternyata tidak mengirimkan pesanan-pesanannya setelah transaksi dilakukan oleh pembeli.

"Hanya sembilan customer yang menerima barang pesanan tersebut. Dan sembilan barang yang dikirimkan kepada customer itu ternyata dibeli pelaku di ITC oleh pelaku dengan harga normal," ungkap Slamet, Selasa (12/1) kemarin.

Sejumlah konsumen dari Grab Toko menceritakan kronologi dirinya ditipu di media sosial Twitter, salah satunya pemilik akun @ChardKurniawan yang telah kehilangan sekitar 15 juta rupiah dari penipuan Grab Toko dan pesanannya tidak kunjung datang.

Disamping itu, manajemen dari Bank BCA diakui telah memblokir rekening dari toko tersebut yang diduga telah melakukan penipuan dan rekening atas nama toko tersebut tidak bisa lagi digunakan untuk melakukan transaksi.

Saat ini, pemilik Grab Toko, Yudha Manggala Putra dikabarkan telah tertangkap oleh pihak berwajib berdasarkan Laporan Polisi: LP/B/0019/I/2021/Bareskrim tanggal 09 Januari 2021 pada pukul 20.00 WIB di Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (wte)

Grab Toko Penipuan E-commerce

Loading...

Related Post