Advertisement

Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu: Demi Kemanusiaan, Polri Tak Sebutkan Bagian Tubuh Korban

Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu: Demi Kemanusiaan, Polri Tak Sebutkan Bagian Tubuh Korban
Pantauan udara dari pesawat angkut sedang CN-295 dalam misi pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di atas perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Sumber: Kompas.com
Editor : Terasbekasi1 Bekasi — Rabu, 13 Januari 2021 12:50 WIB
Teras Bekasi, Jakarta – Mengenai kelanjutan penemuan korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu, Kepala Pusat Inafis Polri Brigjen Pol Hudi Suryanto menegaskan, pihaknya tak lagi menyebutkan body part atau bagian tubuh mana yang digunakan untuk mengidentifikasi korban Sriwijaya Air SJY-182.

Melansir dari Tribunnews, langkah ini mulai dilakukan sejak Selasa (12/1/2021). Hudi menerangkan, pihaknya tak bisa lagi membeberkan secara detail bagian tubuh, karena atas dasar kemanusiaan serta psikologis bagi keluarga korban.

"Atas dasar kemanusiaan serta kondisi psikologi keluarga korban, kami tidak akan menayangkan foto maupun bentuk body part yang kami periksa," tegas Hudi di RS Polri, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Meskipun begitu, dirinya menuturkan pihaknya tetap menyebutkan identitas korban yang berhasil teridentifikasi. Akan tetapi, Hudi tak lagi memberitahukan secara detail bagian tubuh korban mana yang menjadi titik identifikasi.

"Tapi kami hanya sebutkan saja identifikasi korban seperti apa," sambung dia.

Mulanya, Hudi menyebutkan secara rinci bagian tubuh mana yang menjadi titik untuk mengidentifikasi.
Tak hanya diberitahu bagian tubuh, Inafis Polri juga memberikan foto serta identitas korban yang berhasil teridentifikasi. Hal tersebut ditemui dari keterangan pers yang dikeluarkan pada Senin (11/1/2021).

Sedangkan mengutip dari Kompas.com, pada Selasa (12/1/2021) RS Polri berhasil mengidentifikasi tiga orang korban Sriwijaya Air jatuh di Kepulauan Seribu. "Pada hari ini juga, tim melaksanakan rekonsiliasi dan pada hari ini dapat mengidentifikasi tiga orang," jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas (Karopenmas Divhumas) Polri Brigjen Rusdi Hartono. (fka)



Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu Kemanusiaan Polri Pusat Inafis Polri

Loading...

Related Post