Advertisement

Oppo Reno5 5G Terpaksa Ditunda Masuk Indonesia

Oppo Reno5 5G Terpaksa Ditunda Masuk Indonesia
Oppo Reno 5 5G. Foto: gadgets.ndtv.com
Editor : Terasbekasi3 Teknologi — Rabu, 13 Januari 2021 12:17 WIB

Teras Bekasi, Jakarta – Oppo yang menjanjikan akan merilis produk Reno 5 5G di Indonesia terpaksa menundanya. Ponsel dengan konektivitas 5G akan dirilis di Tanah Air, meskipun jaringan 5G belum resmi digelar di Indonesia.

Setelah baru-baru ini meluncurkan Reno5, Reno5 5G baru akan diluncurkan pada bulan Februari mendatang.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa sebelumnya pihak dari Oppo ingin memperkenalkan Reno5 5G berbarengan dengan peluncuran Reno5. Namun, kendala eksternal membuat peluncuran Reno5 5G harus tertunda hingga sekitar satu bulan setelahnya.

"Tapi memang ada permasalahan dari tempat lain yang nyatanya sampai saat ini perangkatnya masih belum bisa diproduksi," ungkap Aryo.

Aryo tidak membantah ketika dirinya ditanya apakah tertundanya peluncuran dikarenakan adanya kendala yang berkaitan dengan CEIR. Faktor lainnya yaitu disebabkan karena libur panjang di momen Natal dan tahun baru, sehingga pengurusan perizinan menjadi lebih lama.

Seperti diberitakan sekitar akhir bulan November 2020, kapasitas mesin Central Equipment Identity Register (CEIR) yang digunakan oleh pemerintah untuk memasukkan data IMEI ke perangkat ponsel genggam, dikabarkan hampir penuh dan membuat sejumlah vendor ponsel kesulitan. (wte)

Gadget Oppo Reno5 5G Reno5

Loading...

Related Post