Advertisement

Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu: Empat Jenazah Akan Diserahkan ke Keluarga

Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu: Empat Jenazah Akan Diserahkan ke Keluarga
Kantong jenazah dari hasil evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182 tiba di RS Polri Kramat Jati. Sumber: poskota.co.id
Editor : Terasbekasi1 Bekasi — Rabu, 13 Januari 2021 11:57 WIB
Teras Bekasi, Jakarta – Walaupun keempat korban kecelakaan Sriwijaya Air jatuh di Kepulauan Seribu, telah berhasil diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI), jasad korban masih berada di ruang forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Penyerahan jasad korban itu pun masih menunggu kesepakatan dari para keluarga.

Karopenmas Polri, Brigjen Rusdi Hartono membeberkan, hingga Rabu (13/1/2021), jenazah Okky Bisma (29), Fadly Satrianto (38), Asy Habul Yamin (36), dan Khasanah (50), masih berada di ruang Forensik RS Polri Kramat Jati.

"Pada prinsipnya Tim DVI siap menyerahkan semua jenazah, tetapi pada sisi lain ada keinginan dari keluarga," terangnya, Rabu (13/1/2021).

Permintaan dari pihak keluarga yang dimaksud, kata Rusdi, yakni menunggu bagian tubuh jenazah hingga lengkap. Sampai kini, 2.000 petugas gabungan pun masih berupaya melakukan pencarian di lokasi pesawat jatuh.

"Dan atas keinginan dari keluarga itu makanya tim menghormati dan menghargai itu," ungkapnya.

Dilansir dalam poskota.co.id, Rusdi menjelaskan, jika sejak Sabtu (9/1/2021) dan sampai kini petugas gabungan masih berusaha mencari jenazah di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Keluarga pun masih berharap ada temuan lanjutan dari bodi part para korban yang lebih banyak lagi.

"Maka keluarga menginginkan yang sudah ditemukan disimpan dulu, mungkin apabila ada penambahan," tukasnya.

Walaupun bagian jenazah tidak utuh, Rusdi memastikan hasil identifikasi jenazah yang dilakukan Tim DVI sepenuhnya akurat. Pasalnya,  prosedur identifikasi secara DVI lewat sidik jari, gigi, dan sampel DNA yang jadi acuan identifikasi merupakan prosedur diakui secara internasional.

"Tentunya kami ingin berikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh keluarga​ korban," tutupnya. (fka)

 



Sriwijaya Air Jatuh Kepulauan Seribu Empat Jenazah Sriwijaya Tim DVI Disaster Victim Identification

Loading...

Related Post