Advertisement

Perdana, Presiden Jokowi Divaksin Covid-19 Sinovac

Perdana, Presiden Jokowi Divaksin Covid-19 Sinovac
Presiden Joko Widodo menerima vaaksinasi Covid-19 Perdana di Indonesia, Selasa (13/01/2021). Foto: tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden
Editor : Terasbekasi3 News — Rabu, 13 Januari 2021 11:02 WIB

Teras Bekasi, Jakarta – Presiden Jokowi divaksin Covid-19 secara perdana, yang telah dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1 /2021). 

Pelaksaanaan vaksinasi tersebut disiarkan lansung melalui live streaming. Pihak-pihak yang ikut menjalani vaksinasi hari ini yaitu seperti, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng M Faqih, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan, hingga Rais Syuriah (Dewan Penasehat) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Ishomuddin. 

Begitu juga dengan Panglima TNI Jenderal TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P, serta Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz yang juga mengikuti vaksin perdana tersebut. 

Dalam kata pengantarnya, Sadikin mengatakan atas izin Presiden kita mulai melakukan vaksinasi kepada rakyat Indonesia. 

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi, mengatakan vaksinasi dilakukan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Jadi seluruh 70 persen dari seluruh dunia harus bisa divaksinasi agar tujuan itu tercapai,” tutur Budi. 

Menkes Budi juga menambahkan, partisipasi masyarakat Indonesia nantinya akan menentukan program vaksinasi untuk bisa membangun Indonesia hingga dunia bisa terlepas dari pandemi Covid-19. (wte)

Presiden Jokowi Vaksinasi Jokowi Divaksin Sinovac Covid-19 Istana Merdeka Menkes Budi Gunadi

Loading...

Related Post