Advertisement

Jokowi Pamerkan Momen Perdana Vaksinasi Covid-19

Jokowi Pamerkan Momen Perdana Vaksinasi Covid-19
Momen perdana Presiden Jokowi disuntik vaksin covid-19. Sumber: Tangkapan Layar Instagram @jokowi
Editor : Terasbekasi1 Bekasi — Rabu, 13 Januari 2021 11:01 WIB
Teras Bekasi, Jakarta -  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memamerkan momen saat dirinya melakukan vaksinasi covid-19  di Istana dengan unggahan foto di Instagram, Rabu (13/1/2021).  Vaksinasi perdana ini berlangsung di Istana Negara, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat serta disiarkan langsung di kanal akun YouTube Sekretariat Presiden.

Diketahui sebelumnya, Jokowi menegaskan bahwa vaksinasi sebagai upaya agar Indonesia terbebas dari pandemi covid-19.

Unggahan momen Jokowi disuntik vaksin covid-19 dibagikan di akun Instagram @jokowi dilansir dari detik.com, Jokowi terlihat duduk di sebuah kursi dengan latar vaksin aman dan halal.

"Tekanan darah saya diukur, 130/67 mmHg. Normal. Lalu saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak. Lalu, lengan baju kiri saya disingkapkan. Dan vaksin pun disuntikkan," caption Instagram Jokowi.

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19," lanjut Jokowi.

Dirinya menyebutkan vaksin covid-19 ini telah ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dia berharap proses vaksinasi berjalan lancar.

"Vaksin Covid-19 inilah yang lama kita tunggu-tunggu dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan," terang Jokowi. (fka)

 

 



Jokowi. Vaksinasi Covid-19 Perdana Istana Negara

Loading...

Related Post