Advertisement

Total Rp 6 Juta, BLT Program Keluarga Harapan Untuk Ibu Hamil dan Balita

Total Rp 6 Juta, BLT Program Keluarga Harapan Untuk Ibu Hamil dan Balita
Ilustrasi Uang dari BLT Program Keluarga Harapan. Sumber: Shutterstock
Editor : Terasbekasi1 Bekasi — Selasa, 12 Januari 2021 15:50 WIB
Teras Bekasi, Jakarta – Kini, Bantuan sosial dari pemerintah berupa bantuan langsung tunai (BLT) pada 2021, menambahkan ibu hamil dan balita sebagai penerima manfaat.

Ibu hamil dan balita dapat akan memperoleh maksimal Rp 6 untuk BLT, yang disalurkan dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial.

Adapun rincian  BLT yakni  ibu hamil Rp3 juta dan BLT balita usia 0-6 tahun sebesar Rp3 juta,  yang disalurkan dalam satu tahun dalam 4 termin pencairan dimulai Januari, April, Juli, dan terakhir Oktober.

Sesuai dengan kebijakan Kemensos, BLT dapat diambil di Bank BUMN yang telah ditunjuk pemerintah di antaranya BRI, Mandiri, BNI dan BTN.

Dalam Pikiran-rakyat.com, Menteri Sosial Tri Rismaharini menginginkan KPK untuk ikut serta membantu kementeriannya dalam memperbaiki data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang menjadi basis pemberian bantuan sosial (bansos), Senin lalu (11/1/2021).

"Ke depan saya terus terang berkirim surat ke KPK, kemudian Kejaksaan Agung, Mabes Polri, dan Universitas Indonesia untuk membantu kami dalam proses langkah yang akan kami laksanakan untuk memperbaiki permasalahan yang harus diselesaikan," terang Risma di Gedung KPK, Jakarta, dilansir dari Antara.

Dirinya pada hari Senin bertemu dengan tiga pimpinan KPK, yaitu Alexander Marwata, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango, dan Deputi Pencegahan KPK Nainggolan, serta jajaran di kedeputian pencegahan.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo, Senin (4/1/2021) telah meluncurkan tiga bansos yang anggarannya dikelola oleh Kemensos, antara lain PKH, Program Sembako, dan Program Bantuan Sosial Tunai (BST). (fka)



Bantuan Langsung Tunai Program Keluarga Harapan Ibu Hamil Balita Rp 6 Juta Kemensos

Loading...

Related Post