Advertisement

Sriwijaya Air Jatuh Di Kepulauan Seribu : 3.600 Personal Terlibat Dalam Pencarian

Sriwijaya Air Jatuh Di Kepulauan Seribu : 3.600 Personal Terlibat Dalam Pencarian
Tim Sar melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Kepulauan Seribu. (Foto: Twitter @kansar_jkt)
Editor : Terasbekasi2 Bekasi — Selasa, 12 Januari 2021 12:44 WIB

Jakarta - Total hingga saat ini ada sekitar 3.600 personel gabungan dari berbagai instansi atau organisasi yang terlibat dalam pencarian dan pertolongan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI Rasman

"Dan memang tetap kami fokuskan di lokasi untuk pencarian dan pertolongan," kata Rasman, di JICT II Tanjung Priok, Selasa (12/1/2021).

 

Selain ribuan personel, Rasman melanjutkan, pencarian juga menggunakan 54 unit kapal. Termasuk KRI Baruna Jaya yang digunakan untuk mendeteksi bawah air.

 

"Kemudian alut udara tetap 13. kemudian RIB, Jetski atau perahu karet, sea rider kurang lebih 20," sambungnya.

 

Sedangkan untuk pencarian black box atau kotak hitam, tim SAR gabungan diperkuat 4 unsur. "Itu ada KRI Ritel, Baruna Jaya, Kemudian ada dari Kementerian Komunikasi dan Maritim itu KR Ara serta ada tim MGS (Mahakarya Geo Survey)," beber Rasman. Sebagaimana dilansir dari poskota.co.id

 

Hingga berita ini ditulis, Basarnas telah mengumpulkan 74 kantong bagian tubuh penumpang, 16 kantong serpihan pesawat bagian kecil, dan 24 serpihan bagian besar hasil dari pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. (tc2)

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 3.600 Personel Terlibat Pencarian

Loading...

Related Post