Advertisement

Siapkan 91 Lokasi Vaksinasi Tahap Pertama, Jubir Satgas Kab. Bekasi: Tunggu Arahan

Siapkan 91 Lokasi Vaksinasi Tahap Pertama, Jubir Satgas Kab. Bekasi: Tunggu Arahan
Foto: Jessica Helena Wuysang/Antarafoto
Editor : Terasbekasi3 Kabupaten Bekasi — Selasa, 12 Januari 2021 11:07 WIB

Teras Bekasi, Cikarang Pusat Minimal 91 lokasi vaksinasi dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi sebagai tempat pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 untuk belasan ribu penerima vaksin tahap pertama, yaitu tenaga medis di wilayahnya.

"Kita masih menunggu distribusi vaksin, setelah kita terima kemudian akan kita sebarluaskan melalui unit-unit kesehatan yang ada," tutur Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Senin (11/01/21).

Dilansir dari Antaranews.com,  menurut Alamsyah vaksinasi dipusatkan di beberapa fasilitas kesehatan yang terdaftar di  Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

"Kami sudah menyiapkan 46 rumah sakit, 44 pusat kesehatan masyarakat, dan satu klinik sebagai lokasi vaksinasi Covid-19," ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi juga telah menyiapkan empat tenaga operator sebagai petugas penyuntikkan vaksin untuk para tenaga medis yang terdaftar menjadi penerima vaksin tahap pertama.

Alamsyah mengatakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama direncanakan akan dilakukan ke 12.234 orang yang bekerja sebagai tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi, namun pihaknya belum dapat memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, lantaran persiapan vaksinasi tahap pertama di tanggal 13-14 Januari 2021 belum diterima oleh pihaknya.

"Kami masih menunggu arahan pusat selanjutnya seperti apa karena alokasi untuk persiapan tahap pertama tanggal 13-14 besok itu adanya di Kota Bandung, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kota Bogor, Kabupaten Bekasi belum, itu alokasi dari Kemenkes," ungkap Alamsyah. (wte)




Covid-19 Kabupaten Bekasi Cikarang Pusat Baksinasi Tahap Pertama

Loading...

Related Post