Advertisement

Tambah Ruang Isolasi, Wali Kota Bekasi Sidak RSD Stadion PCB

Tambah Ruang Isolasi, Wali Kota Bekasi Sidak RSD Stadion PCB
Wali Kota Bekasi melakukan sidak di Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi
Editor : Terasbekasi3 Kota Bekasi — Selasa, 12 Januari 2021 09:52 WIB

Teras Bekasi, Kota Bekasi – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, serta Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr. Rina melakukan sidak di Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi untuk mengecek kesiapan ruang isolasi.

Dilansir dari bekasikota.go.id, Wali Kota menugasi Kepala Dinas Kesehatan untuk mempercepat penambahan dari ruang isolasi mandiri serta mempersiapkan 50 tempat tidur di area gate 7, yang rencananya akan diisi oleh pasien yang terpapar atau tanpa gejala, dan nantinya ruangan akan dipisah antara pria dan wanita.

Selain itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih juga dipanggil untuk berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi dalam melakukan beberapa renovasi ruangan yang kotor dan rusak.

Hal tersebut dilakukan pemerintah Kota Bekasi untuk menangani peningkatan kasus Covid-19 di Kota Bekasi. Begitu juga RS Swasta yang diinformasikan telah menampung beberapa pasien positif dan direncanakan akan dilakukan penambahan ruang isolasi sebanyak 50 bed di RSUD type D, Bekasi Utara khusus untuk warga Kecamatan di Bekasi Utara.

Kepala Satpol PP Kota Bekasi pun ditugasi untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pemuda Olahraga untuk hanya membuka satu jalur pintu masuk dan keluar penjemputan dan pemulangan pasien yang sudah dinyatakan negatif. 

Adapun, pelayanan kesehatan pengecekan antibodi ataupun tes paparan positif di gate 6 dilakukan secara gratis dari Pemerintah Kota Bekasi. (wte)

Kota Bekasi Walikota Bekasi Rahmat Effendi Isolasi Mandiri RSD Stadion PCB

Loading...

Related Post