Advertisement

Sriwijaya Air Jatuh Di kepulauan Seribu : Satu Korban Teridentifikasi

Sriwijaya Air Jatuh Di kepulauan Seribu : Satu Korban Teridentifikasi
Keterangan Tim DVI Melalui Konferensi Pers (Foto: Poskota.co.id)
Editor : Terasbekasi2 Bekasi — Selasa, 12 Januari 2021 08:21 WIB

Jakarta - Satu korban penumpang Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu berhasil teridentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) pada hari Senin (11/01/2021).

Hasil itu didapat setelah pemeriksaan antemortem dan postmortem oleh tim gabungan.

Melalui keterangan konferensi pers, Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya berhasil mengidentifikasi salah satu penumpang Sriwijaya Air SJ-182 yang diketahui atas nama Okky Bisma, 29. Sebagaimana dilansir dari poskota.co.id

"Hasil itu didapat dari data antemortem dengan posmortem. Hasil rekonsiliasi tersebut, pada sore hari ini tim dapat mengidentifikasi atas nama Okky Bisma," katanya, Senin (11/1).

Salah satu penumpang itu, kata Rusdi, tercatat warga Jalan Haji Baing RT 07/09, Kecamatan Kramat Jati teridentifikasi berdasarkan sidik jari dari bagian tubuh yang dievakuasi.

Pihaknya juga bersyukur karena keluarga korban sudah mengirimkan data dengan cepat. "Dan hingga kini data dari keluarga korban juga terus masuk ke tim DVI," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Inafis Mabes Polri, Brigjen Hudi Suryanto mengatakan, data sidik jari Okky yang namanya tercatat l manifes penumpang sesuai dengan rekam e-KTP.

"Jadi sebelum kami mengidentifikasi kami terlebih dulu sudah mengumpulkan data dari manifes yang kami terima berupa penumpang di Sriwijaya Air," ujar Hudi.

Teridentifikasi jenazah Okky disebut Hudi jadi bukti pentingnya data antemortem (sebelum kematian) yang diberikan pihak keluarga korban kepada Tim DVI.

Dokumen seperti ijazah, e-KTP penting untuk proses identifikasi. "Ini sama dengan data e-KTP yang diperoleh di Dukcapil, dengan pemeriksaan sidik jari," tuturnya. (tc2)

 

Sriwijaya Air Satu Korban Teridentifikasi Okky Bisma DVI

Loading...

Related Post