Advertisement

Dapat Berita Baik dari BPOM, Lusa Jokowi dan Kabinet Siap Vaksinasi

Dapat Berita Baik dari BPOM, Lusa Jokowi dan Kabinet Siap Vaksinasi
Foto: Dok. Instagram @sekretariat.kabinet
Editor : Terasbekasi1 Bekasi — Senin, 11 Januari 2021 22:50 WIB
Teras Bekasi, Jakarta – Kelanjutan dari proses vaksinasi covid-19, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menegaskan Presiden Joko Widodo  dan Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada Rabu (13/1/2021).

"Insyaallah, vaksinasi akan dimulai dengan penyuntikan vaksin kepada Bapak Presiden," ucap Budi dalam keterangannya yang ditayangkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Jakarta, Senin (11/1/2021).

Menkes Budi membagikan kabar terbaik dari Majelis Ulama indonesia (MUI) juga sudah diterima. Sebelumnya, MUI melalui Komisi Fatwa MUI telah menetapkan bahwa vaksin Covid-19 produksi Sinovac halal dan suci.

Di samping itu, dirinya menerangkan, jika berita baik dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) juga menyusul untuk menyampaikan kabar baiknya, tentang izin penggunaan darurat vaksin atau emergency use authorization (EUA).

"Pemerintah tidak akan mendahului persetujuan dari BPOM karena BPOM adalah badan independen yang secara scientific berhak untuk menentukan apakah vaksin ini layak atau tidak," seru Budi. (fka)

BPOM Jokowi Vaksin Covid-19

Loading...

Related Post