Advertisement

Terobosan Baru, Samsung Keluarkan Remote Ramah Lingkungan

Terobosan Baru, Samsung Keluarkan Remote Ramah Lingkungan
Eco Remote Control buatan Samsung yang dilklaim bertenaga surya. Foto: Chris Welch/The Verge
Editor : Terasbekasi3 Teknologi — Senin, 11 Januari 2021 20:13 WIB

Teras Bekasi, Jakarta – Selain deretan televisi (TV) 4K dan 8K QLED yang baru dikeluarkan, Samsung juga memperkenalkan terobosan terbaru dengan menciptakan remote TV ramah lingkungan bertenaga surya, dan akan hadir dipasaran pada tahun 2021, menyertai dengan penjualan televisi Samsung.

Eco Remote Control memiliki beban seberat 31 gram, karena 28 persen materialnya berasal dari plastik polyethylene terephthalate yang didaur ulang, sehingga Samsung mengklaim bahwa produknya dapat mengurangi limbah plastik yang dihasilkan disetiap tahunnya.

Remote yang dikeluarkan dengan nama Eco Remote Control ini memiliki kebaruan dari remote TV rancangan Samsung pada umumnya. Remote terbaru Samsung tersebut memiliki beberapa jumlah tombol kontrol dan shortcut, dan dapat diisi ulang menggunakan panel surya yang dapat ditemukan di bagian belakang remote, tanpa harus mengganti baterai seperti biasanya.

Alternatif lain pengisian daya disamping menggunakan panel surya, remote tersebut ternyata juga dibekali oleh port USB Type-C pengisian baterai yang ingin dilakukan lebih cepat.

Remote yang diklaim ramah lingkungan tersebut, dapat bertahan hingga dua tahun pemakaian pada satu kali pengisian daya, dan usia baterai dipercaya dapat digunakan hingga hampir tujuh tahun lamanya, sesuai dengan siklus rata-rata penggunaan televisi umumnya. (wte)


Samsung Eco Remote Control Remote Ramah Lingkungan Remote Tenaga Surya

Loading...

Related Post