Advertisement

Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas Kembali Menyerahkan 9 Temuan ke Posko Terpadu JICT 2

Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas Kembali Menyerahkan 9 Temuan ke Posko Terpadu JICT 2
Serpihan Properti Pesawat di Posko Terpadu JICT 2 (Foto: Basarnas)
Editor : Terasbekasi2 Bekasi — Senin, 11 Januari 2021 19:34 WIB

Jakarta - Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas kembali menyerahkan 9 temuan ke posko terpadu JICT 2 pada Senin (11/1/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. 

9 kantong tersebut terdiri dari 7 kantong berisi bagian tubuh (body part) korban, kemudian 1 dokumen dan 1 kantong berisi serpihan pesawat. Seluruh temuan dari Last Know Position (LKP) tersebut dibawa menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB).

Sebelumnya, kapal dari Polair Polda Metro jaya membawa 53 bongkahan properti pesawat Srwiwijaya Air SJ-182, pakaian korban serta 14 bagian tubuh (body part) korban yang berhasi dikumpulkan sejak hari minggu kemarin dan kemudian diserahkan kepada posko terpadu JICT 2, pada Senin (11/1/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.


Seluruh komponen pencarian yang berhasil didapatkan langsung akan diserahkan kepada Brigjen TNI (Mar) Rasman selaku SAR Mission Coordinator (SMC) operasi SAR tragedy jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182 melalui Direktur Poloair M Yassin.


Kemudian hasil semua temuan tersebut diserahkan kepada DVI dan KNKT untuk kepentingan identifikasi. Proses peneyrahan itu sendiri disaksikan langsung oleh perwakilan anggota DPR, Sudewo dari Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra.


“Saya melihat langsung proses tim SAR gabungan yang dikoordinir Basarnas ini bekerja. Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BAsarnas dan seluruh tim yang terlibat pada operasi ini.” Ungkapnya. Dikutip dari laman Basarnas.


Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak akibat hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB di Kepulauan Seribu.
Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak membawa 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, 6 awak sebagai penumpang dan 6 awak aktif. (tc2)

Sriwijaya Air Bongkahan Properti Pesawat Bagian Tubuh Korban Posko JICT 2 Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas

Loading...

Related Post