Advertisement

53 Bongkahan Properti Pesawat Sriwijaya Air dan 14 Bagian Tubuh Korban Diserahkan Ke Posko Terpadu JICT 2

53 Bongkahan Properti Pesawat Sriwijaya Air dan 14 Bagian Tubuh Korban Diserahkan Ke Posko Terpadu JICT 2
Tim Sar Membawa Bongkahan Properti Pesawat Sriwijaya Air (Foto: Basarnas)
Editor : Terasbekasi2 Bekasi — Senin, 11 Januari 2021 19:19 WIB

Jakarta - Kapal dari Polair Polda Metro jaya membawa 53 bongkahan properti pesawat Srwiwijaya Air SJ-182, pakaian korban serta 14 bagian tubuh (body part) korban yang berhasi dikumpulkan sejak hari minggu kemarin dan kemudian diserahkan kepada posko terpadu JICT 2, pada Senin (11/1/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.


Seluruh komponen pencarian yang berhasil didapatkan langsung akan diserahkan kepada Brigjen TNI (Mar) Rasman selaku SAR Mission Coordinator (SMC) operasi SAR tragedy jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182 melalui Direktur Poloair M Yassin.


Kemudian hasil semua temuan tersebut diserahkan kepada DVI dan KNKT untuk kepentingan identifikasi. Proses peneyrahan itu sendiri disaksikan langsung oleh perwakilan anggota DPR, Sudewo dari Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra.


“Saya melihat langsung proses tim SAR gabungan yang dikoordinir Basarnas ini bekerja. Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BAsarnas dan seluruh tim yang terlibat pada operasi ini.” Ungkapnya. Dikutip dari laman Basarnas.


Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak akibat hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB di Kepulauan Seribu.
Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak membawa 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, 6 awak sebagai penumpang dan 6 awak aktif. (tc2)

Sriwijaya Air Bongkahan Properti Pesawat Bagian Tubuh Korban Posko JICT 2

Loading...

Related Post