Advertisement

Polres Metro Bekasi Ikut Andil Mencari Korban Sriwijaya Air

Polres Metro Bekasi Ikut Andil Mencari Korban Sriwijaya Air
Kapolres Metro Bekasi Kombes Polisi Hendra Gunawan (Foto: Istimewa)
Editor : Terasbekasi2 Bekasi — Senin, 11 Januari 2021 15:25 WIB

Bekasi - Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY182 di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu hingga kini masih dilakukan upaya untuk mencari informasi terkait korban serta properti pesawat. Polres Metro Bekasi merasa ikut andil dalam hal ini karena lokasi kejadian jatuhnya pesawat dekat dengan kecamatan di pesisir utara Kabupaten Bekasi.

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi,Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya membangun tiga posko di wilayahnya  guna membantu proses pencarian puing pesawat, barang korban maupun korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Sebab, laut Utara Bekasi berdekatan dengan Teluk Jakarta. Sebagaimana dilansir terasjakarta.poskota.co.id

Hendra Gunawan menjelaskan, lokasi jatuhnya Sriwijaya Air yang di wilayah perairan Kepulauan Seribu, sangat dekat dengan 3 kecamatan di pesisir utara Kabupaten Bekasi."Kami dari TNI dan Polri mendirikan tiga posko di pesisir Kabupaten Bekasi,” kata Hendra kepada wartawan Senin (11/1/2021).

Ia menjelaskan,  posko akan dibangun di pesisir wilayah Kecamatan Tarumajaya, Babelan dan Muara Gembong. Posko tersebut akan menjadi titik penerimaan laporan bagi masyarakat yang menemukan barang dan korban Sriwijaya Air. Karena, banyak nelayan Bekasi mencari ikan hingga Kepulauan Seribu.

Lebih lanjut Hendra Gunawan mengatakan,  tiga posko juga akan menjadi lokasi pengumpulan sementara temuan puing pesawat maupun korban sebelum dikirimkan ke Pelabuhan JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara."Bisa jadi dari temuan nelayan di kawasan pesisir Kabupaten Bekasi dikumpulkan di posko untuk langsung dikirim ke JICT Tanjung Priok," jelasnya.

Selain itu, lanjut Henra Gunawan,pihaknya juga akan membentuk tim untuk membantu proses pencarian korban dan puing pesawat SJ 182 milik Sriwijaya Air tersebut. Tim itu terdiri atas aparat Polres Metro Bekasi, TNI, dan Polairud."Kita juga akan memberdayakan para nelayan untuk membantu proses

Untuk proses pencarian, kata Hendra Gunawan, juga melibatkan masyarakat, khususnya para nelayan. Apabila para nelayan menemukan benda yang diduga puing pesawat, bagian tubuh maupun pakaian penumpang diminta untuk melapor ke posko tersebut dan nantinya langsung ditindaklanjuti.

"Pencarian dilakukan tim dan melibatkan nelayan. Apabila mereka menemukan benda yang diduga sepihan badan pesawat atau korban agar melapor," ungkapnya.

 Untuk diketahui, pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu 09 Januari 2021 sore sekitar pukul 14.40 WIB dan jatuh dan jatuh di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. (tc2)

Sriwijaya Air Jatuh Kepulauan Seribu Bekasi Kabupaten Bekasi Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan

Loading...

Related Post