Advertisement

Sriwijaya Air Jatuh Di Kepulauan Seribu : Satu Kantong Jenazah Berhasil Dibawa Tim SAR

Sriwijaya Air Jatuh Di Kepulauan Seribu : Satu Kantong Jenazah Berhasil Dibawa Tim SAR
Kantong Jenazah di Di JICT II, Tanjung Priok (Foto: poskota.co.id)
Editor : Terasbekasi2 Bekasi — Senin, 11 Januari 2021 14:04 WIB

Jakarta - Pencarian dan pertolongan terhadap korban di hari ketiga terus berlanjut, hasilnya Tim SAR gabungan bersama TNI-Polri kini mendapatkan satu kantong jenazah berisi potongan bagian tubuh (Body Part) korban penumpang jatuhnya pesawat Sriwijaya Air Perairan Kepulauan Seribu pada hari Sabtu lalu (9/1/2021).

Kepala Badan Search and Rescue (SAR) Nasional, Marsekal Madya Bagus Puruhito menegaskan bahwa tim SAR saat ini tetap fokus dalam pencarian korban. Walaupun pada pencarian material serpihan pesawat ataupun Black Box sama pentingnya, sehingga tetap akan dilakukan secara bersamaan dengan pencarian korban penumpang Sriwijaya Air SJ-182.

"Hari ini kita datang lagi satu kantong jenazahyang berisi body part atau human body part, bagian tubuh korban. Fokus kita tetap pada pencarian korban untuk material dan yang lainnya merupakan hal yang penting simultan bersamaan dengan evakuasi pencarian korban," jelasnya di JICT II, Tanjung Priok, Senin (11/1/2021). Dikutip dari poskota.co.id

Bagus mengatakan, hingga saat ini tim SAR telah mengumpulkan sebanyak 18 kantong jenazah penumpang Sriwijaya Air SJ-182.

"Kita sudah mndpatkan 18 kantong jenazah dan juga melihat ada kapal baru datang. Mungkin ada penambahan jadi data ini mgkn bisa berubah," jelasnya.

Selain itu kata Bagus, dari hasil pencarian pihaknya juga sudah mengumpulkan 10 kantong serpihan potongan kecil bagian pesawat dan 16 potongan besar bagian pesawat, serta 6 potong pakaian. (tc2)



Sriwijaya Air Jatuh Kepulauan Seribu Kantong Jenazah Tim SAR TNI Polri

Loading...

Related Post