Advertisement

Jalani Mandat, BPK: Kami Periksa Pengadaan dan Distribusi Vaksin Covid-19

Jalani Mandat, BPK: Kami Periksa Pengadaan dan Distribusi Vaksin Covid-19
Gedung Badan Pemeriksa Keuangan RI. Sumber: Istimewa
Editor : Terasbekasi1 Bekasi — Sabtu, 9 Januari 2021 17:44 WIB

Teras Bekasi, Jakarta – Dalam upaya pengadaan dan pendistribusian vaksin covid-19, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan menjalankan pemeriksaan prosesnya guna menjaga agar implementasi kebijakan tersebut berjalan sesuai dengan regulasi dan tata kelola.

"Sesuai dengan mandat, kami akan melaksanakan pemeriksaan untuk memastikan bahwa kegiatan pengadaan dan distribusi vaksin COVID-19 telah dilaksanakan secara transparan dan akuntabel sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan," ucap Ketua BPK Agung Firman Sampurna dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu (9/1/2021) pada ANTARAJABAR.

Hal tersebut dituturkan Agung, setelah dirinya melakukan pertemuan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk membahas pengadaan dan distribusi vaksin COVID-19, pada Jumat (8/1/2021).

Pembahasan dalam pertemuan yang diselenggarakan atas permohonan audiensi dari Kementerian BUMN ini, juga mencakup berbagai permasalahan yang terindikasi sebagai risiko dalam kegiatan pengadaan dan distribusi vaksin.

"Permasalahan tersebut meliputi antara lain risiko finansial dalam pengadaan dan distribusi vaksin serta isu-isu yang berkembang di masyarakat terkait keamanan, efikasi, dan efek samping, serta pelaksanaan distribusi vaksin kepada masyarakat melalui kerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Rumah Sakit," jelas Ketua BPK. (fka)



BPK Vaksin Covid-19 BUMN Menkes

Loading...

Related Post