Advertisement

Kompetisi IBL Ditunda Karena PPKM

Kompetisi IBL Ditunda Karena PPKM
Logo Indonesia Basketball League (IBL). (Foto: iblindonesia.com)
Editor : Terasbekasi2 Olahraga — Sabtu, 9 Januari 2021 17:31 WIB

Terasbekasi, Jakarta – Kompetesi utama bola basket di Indonesia atau biasa disebut dengan Indonesia Basketball League (IBL) musim 2021 rencananya akan digelar pada 15 Januari 2021, namun kompetisi itu kembali ditunda.

Penundaan terjadi karena imbas dari keputusan pemerintah yang terbaru terkait adanya pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali.

"Sehubungan dengan dikeluarkannya kebijakan PPKM oleh pemerintah sejak 6 Januari 2021, maka IBL kembali berupaya untuk kembali memastikan seluruh rencana persiapan yang telah dijalankan," dikutip dari laman resmi IBL, Sabtu 9 Januari 2021.

"Namun dengan pertimbangan situasi yang ada, IBL dan tentunya Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) tetap perlu menaati keputusan pemerintah sehingga untuk penyelenggaraan IBL 2021 perlu ditunda hingga perkembangan yang ada berikutnya."


Jika tidak ada penundaan, kompetisi IBL akan melaksanakan pertandingan dengan dua tahap. Tahap pertama pada 15 Januari sampai dengan Februari 2021 dan tahap kedua pada tanggal 2 Maret sampai dengan 22 Maret 2021.

 

Pihak penyelenggara kompetisi IBL renacananya akan memulai pertandingan tahap pertama pada 15 Janauri di Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan system bubble atau gelembung.

 

Namun dalam hal ini pihak penyelenggara akan menggunakan plan B nya yaitu dengan mengatur jadwal tahap pertama ke tahap kedua yang kemungkinan besar baru akan digelar pada bulan maret 2021.

 

“Sebelumnya fase pertama adalah bulan Januari ini dan fase kedua di bulan Maret. Rencana kami adalah mengubah jadwal fase kedua menjadi pembukaan kompetisi dan seterusnya.” Kata direktur utama IBL, Junas Miradiarsyah.  (tc2)

 

 

 


IBL Kompetisi PPKM Perbasi Junas Miradiarsyah

Loading...

Related Post