Advertisement

Vaksinasi Tak Menakutkan, Jokowi: Sama Kaya Imunisasi

Vaksinasi Tak Menakutkan, Jokowi:  Sama Kaya Imunisasi
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Sumber: Instagram @jokowi
Editor : Terasbekasi1 Bekasi — Sabtu, 9 Januari 2021 14:42 WIB

Teras Bekasi, Jakarta –  Presiden RI, Joko Widodo menjelaskan jika program vaksinasi harus dilaksanakan demi keselamatan dan kesehatan seluruh masyarakat.

Penjelasan ini ditegaskannya saat sedang memberi bantuan modal kerja di Istana Bogor, pada Jumat (08/01/21).

"Vaksinasi itu apa sih, vaksinasi sama kayak ibu-ibu mengantar bayi imunisasi. Sama seperti itu, jadi jangan dibayangkan yang 'nggak-nggak'," tegas Presiden. 

Presiden Jokowi tidak mau bermunculan pandangan macam-macam serta stigma negatif terkait  vaksinasi untuk mencegah penyebarluasan Covid-19 di tanah air. 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi kembali mengingatkan,  vaksinasi perdana rencananya akan dilaksanakan pada minggu depan, jika izin penggunaan darurat sudah dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Saya nggak tahu kapan keluarnya, bisa hari ini, bisa Senin, Selasa. Tapi kita harapkan izin itu bisa dikeluarkan BPOM. Sehingga nanti yang pertama kali disuntik saya," tutupnya Jokowi pada poskota.co.id. 

Sedikitnya, tambah Jokowi, akan ada sekitar 70 persen masyarakat Indonesia yang akan mendapatkan vaksin, sebanyak dua kali. Alhasil, diperlukan sekitar 364 juta dosis vaksin. (fka)



Vaksin Covid-19 Jokowi Tak Menakutkan Imunisasi Vaksin Sinovac

Loading...

Related Post