Advertisement

Pemkot Bekasi Memberikan Dukungan Terhadap Program Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Sosial RI

Pemkot Bekasi Memberikan Dukungan Terhadap Program Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Sosial RI
Tri Adhianto Tjahjono Wakil Walikota Bekasi Bekasi mendampingi Menteri Sosial RI Tri Rismaharini di Grand Kamala Lagoon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi (Foto: Instagram @mastriadhianto)
Editor : Xrimhsak Bekasi — Jumat, 8 Januari 2021 17:18 WIB

Terasbekasi, Bekasi – Setelah kunjungan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Pemkot Bekasi yang diwakilkan oleh Tri Adhianto Tjahjono (Wawalkot Bekasi) mengapresiasi serta mendukung program pemberdayaan masyarakat dari Kementerian Sosial RI dengan menyiapkan segala sesuatunya seperti sarana dan fasilitas yang dibutuhkan.

Tri Adhianto Tjahjono (Wawalkot Bekasi) menyatakan bahwa program Kementerian Sosial RI tidak hanya sekedar memindahkan masyarakat yang kurang beruntung dalam hal perekonomian tetapi juga memberdayakan mereka sesuai dengan kemampuan yang dimiliki sehingga kehidupannya juga ikut berubah.

"Apa yang dilakukan Bu Risma (Mensos), dari hulu ke hilirnya kita persiapkan. Bagaimana Indonesia sejahtera, hari ini kita mulai dengan mendukung program Kemensos," kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahjono saat mendampingi Menteri Sosial RI Tri Rismaharini di Bekasi, Jumat. Dikutip dari antaranews.com

Di Kota Bekasi sendiri ini dalam hal penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) masih berpola pada bagaimana memindahkan masyarakat tersebut supaya tidak berada di jalan, kata Tri Adhianto.

Setelah itu mereka diberikan dua pilihan yaitu, dengan ditempatkan di panti sosial terdekat untuk diberikan pelatihan keterampilan kerja.atau  ingin kembali ke daerah asal atau difasilitasi.



Menteri Sosial RI Tri Rismaharini Tri Adhianto Kota Bekasi PMKS

Loading...

Related Post