Advertisement

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mendampingi PMKS

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mendampingi PMKS
Menteri Sosil RI Tri Rismahirin berbincang dengan PMKS (Foto: Instagram @mastriadhianto)
Editor : Xrimhsak Bekasi — Jumat, 8 Januari 2021 17:01 WIB

Terasbekasi, Bekasi - Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mendampingi  lima orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) untuk bekerja di kawasan bisnis Grand Kamala Lagoon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kawasan ini dikembanggkan oleh PT PP Properti Tbk.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) mampu bekerja di tempat yang lebih layak sesuai kemampuan yang dimiliki dan dapat meningkatkan perekonomian mereka.

"Kalau ada niat pasti ada jalan asal ada kemauan seperti Pak Irman Yuda, pemulung yang saya datangi dan langsung tertarik dengan tawaran saya. Semoga ini menjadi penyemangat bagi para pemulung lain atau orang-orang yang kurang beruntung," ucapnya. Dikutip dari antaranews.com.

Tri Rismaharini mengatakan bahwa kegiatan yang ia lakukan dengan menjumpai para PMKS bukan untuk hal pencitraan tetapi memang kegiatan ini sudah direncanakan sebelumnya.

Kelima PMKS yang didampingi oleh Tri Rismaharini akan dipekerjakan sesuai dengan kemampuan mereka. Mereka bekerja dengan status pekerja kontrak dan akan menerima gaji sesuai Upah Minimum Regional (UMR) Kota Bekasi menurut Direktur Operasional PT PP Properti Grand Kamala Lagoon Bekasi Rudi Harsono. (tc2)


Menteri Sosial RI Tri Rismaharini Kota Bekasi PMKS Bekerja

Loading...

Related Post