Advertisement

MobDin Belum Kembali, BN Kholik: Oknum Dewan Akan di Tindaklanjuti

MobDin Belum Kembali, BN Kholik: Oknum Dewan Akan di Tindaklanjuti
Ilustrasi Mobil Dinas DPRD. Sumber: bekasikab.go.id
Editor : Terasbekasi1 Kabupaten Bekasi — Jumat, 8 Januari 2021 16:34 WIB

Cikarang Pusat – BN Kholik selaku Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, mengharapkan kesadaran dari para anggota DPRD baik yang masih aktif menjabat ataupun tidak lagi menyandang gelar anggota untuk segera memulangkan mobil dinas atau fasilitas kendaraan apapun yang diperoleh pinjaman dari dinas.  

“Kalau untuk dibahas secara formal, belum ada. Coba sebutkan siapa saja yang belum mengembalikan. Biar jelas,” tegas Kholik, Kamis lalu (7/1/2021).

Sementara itu, berhubungan dengan masalah etika anggota DPRD, Kholik menganjurkan Badan Kehormatan (BK) DPRD ikut serta untuk bisa menangani menyangkut ditemukan beberapa anggota dewan yang sampai saat ini urung mengembalikan mobdin.

Pasalnya, para anggota dewan tersebut telah mendapatkan uang penyewaan atau transportasi pada setiap bulannya. Dengan demikian, anggota dewan dinilai sudah terpenuhi haknya mendapat sarana transportasi seperti yang harus didapatkan sebagai wakil rakyat.

“Saya harap, BK DPRD juga bisa menindaklanjutinya, sebab hal ini supaya mendapat perhatian. Dan nanti, untuk tekhnisnya juga bisa berkoordnasi dengan pemeritah daerah,” pinta Kholik.

Dengan demikian, seorang Praktisi Hukum, Naufal Al Rasyid menyatakan, anggota DPRD saat ini tidak lagi diperkenankan menikmati fasilitas mobil dinas.

Pernyataan ini diperkuat sehabis munculnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 yang memuat tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

“Jadi, kalau diperaturan tersebut bunyinya dilarang, tapi ada gantinya dengan uang transport. Apalagi kalau sampai menggadaikan, ini merupakan penggelapan dan melawan hukum.” tutup Naufal. (fka)

 



Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Cikarang Pusat Ketua DPRD BN Kholik Mobdin Oknum Dewan Melanggar Hukum

Loading...

Related Post