Advertisement

Urai Kemacetan, Kementerian PUPR Percepat Underpass Bulak Kapal Bekasi

Urai Kemacetan, Kementerian PUPR Percepat Underpass Bulak Kapal Bekasi
Pembangunan Underpass Simpang Bulak Kapal. Foto: Poskota.co.id
Editor : Terasbekasi3 Bekasi — Jumat, 8 Januari 2021 16:04 WIB

BEKASI –  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus bekerja untuk percepat penyelesaian pembangunan underpass Bulak Kapal yang sedang berjalan di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Masyarakat sudah lama menantikan keberadaan underpass tersebut untuk mengurai kemacetan akibat adanya pertemuan lalu lintas yang semrawut dari empat arah yaitu, dari dan menuju Jalan Ir Juanda, Jalan Joyo Martono, Jalan Pahlawan, dan Jalan Diponegoro arah Tambun, Kabupaten Bekasi, serta memperlancar arus lalu lintas di perlintasan rel kereta api di sekitaran simpang Bulak Kapal. 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan konektivitas antar wilayah sangat  diperlukan untuk mengefisienkan mobilitas barang, jasa, dan manusia, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, dan membantu proses percepatan pembangunan pada wilayah tersebut.

"Pembangunan infrastruktur jembatan, flyover dan underpass akan memperlancar konektivitas dan aksesibilitas lalu lintas, di samping memberikan alternatif bagi warga untuk meningkatkan produktivitas perekonomian," ucap Basuki, Jumat (8/1/2021).

Pembangunan underpass menambah kapasitas jalan existing simpang Bulak Kapal menjadi 6 jalur yang semula 4 jalur, dan menghilangkan persimpangan area Bulak Kapal yaitu, Jalan Ir Juanda dan Jalan Joyo Martono-Jalan Pahlawan, dan diharapkan agar arus lalu lintas di simpang Bulak Kapal tidak mengalami kemacetan. (wte)

Kemacetan Kementerian PUPR Underpass Bulak Kapal Bekasi

Loading...

Related Post