Advertisement

Skema Distribusi Bansos 2021 Dievaluasi Kemensos

Skema Distribusi Bansos 2021 Dievaluasi Kemensos
Menteri Sosial, Risma Tri Rismaharini Kunjungi BRSEGP Pangudi Luhur, Bekasi. Foto: kemensos.go.id
Editor : Terasbekasi3 Bekasi — Jumat, 8 Januari 2021 15:20 WIB

BEKASI – Sesuai instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait memastikan bantuan diterima secara utuh, Kementerian Sosial RI mengevaluasi skema distribusi bantuan sosial (bansos) tahun 2021.

“Kita evaluasi, laporan dari bank dan kantor pos berupa sidik jari, tanda tangan dan foto penerima bantuan, kalau dulu tidak ada fotonya,” ucap Menteri Sosial, Tri Rismaharini, di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) Pangudi Luhur Bekasi, Jumat (8/1/2021).

Dikutip dari antaranews.com, tahun ini penyaluran bantuan tunai langsung diterima oleh PT. Pos Indonesia dan Himpunan Bank Negara kepada sedikitnya 10 juta orang penerima yang didapat dari akses data kependudukan.

Dilakukannya perbaikan skema menurut Risma bertujuan untuk membantu penerima bantuan mampu keluar dari status kemiskinan, melalui program pemberdayaan.

"Kemiskinan ada tiga kategori, hampir, miskin, dan sangat miskin. Yang terakhir ini akan kita angkat, berat memang tapi kita akan lakukan secara bertahap melalui program pemberdayaan," ujar Risma.

Program yang dijalankan yaitu, optimalisasi pemberdayaan bagi warga penyandang masalah kesejahteraan sosial melalui kegiatan ternak ikan, perbengkelan, las, pembuatan pupuk kompos, dan budi daya tanaman hidroponik khususnya dilakukan di Balai Rehabilitasi Sosial Pangudi Luhur Bekasi. 

Pemetaan kebutuhan masyarakat sangat dibutuhkan oleh Risma, sehingga program pemberdayaan tersebut nantinya dapat berjalan secara maksimal sesuai keinginan masyarakat. (wte)

Kemensos Risma Tri Rismaharini Bansos 2021 Bekasi

Loading...

Related Post