Advertisement

Langganan Banjir, Warga Kampung Arus: Ya Begini Saja...

Langganan Banjir, Warga Kampung Arus: Ya Begini Saja...
Sri Suwarti, warga Kampung Arus yang tetap tenang di saat musim penghujan. Foto: Ifand/poskota.co.id
Editor : Terasbekasi3 Bekasi — Jumat, 8 Januari 2021 13:28 WIB

JAKARTA – Musim penghujan datang, warga Kampung Arus RW 02, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, tak punya persiapan khusus untuk menangani banjir yang menghantui warga.

Dikabarkan, warga baru akan pindah dari rumahnya masing-masing ketika bendungan Katulampa telah siaga satu, dan rumah telah tergenang oleh air luapan Kali Ciliwung.

Dilansir dari Poskota.co.id, Salah satunya, Sri Suwarti (65), warga RT 001/02 Kampung Arus mengaku dirinya tidak sama sekali memiliki persiapan untuk menangani banjir. Menurutnya yang sudah belasan tahun mengalami, banjir setinggi 1-2 meter sudah menjadi makanan warga setiap tahunnya.

"Ya begini saja, kalau air sudah mau datang ke kita lantai dua rumah, tidur diatas," ujarnya, Kamis (07/01/2021).

Sri menegaskan, akan tetap bertahan di rumahnya jika kondisinya belum siaga satu. Disamping itu, warga sekitar juga belum menyiapkan tempat pengungsian darurat. Terlebih, saat ini banjir dianggap hanya lewat, yang hanya datang saat pagi dan sudah surut di sore harinya.

Nenek dari tiga cucu ini berharap mendapatkan rusun yang letaknya tidak jauh dan mudah diakses seperti rusun Jatinegara, untuk memudahkan dirinya sebagai pembantu rumah tangga tidak terhalang jauh. sampai ,

"Makanya saya berharap bisa dipindahin ke rumah susun, biar nggak kena banjir lagi," ungkapnya.

"Dulu ada yang dibawa ke rusun rawa bebek, cuma jauh banget. Kalau di sana saya nggak sanggup deh," tambahnya. (wte)

Kampung Arus Jakarta Timur Banjir

Loading...

Related Post