Advertisement

Ciracas Pasang Beton U-Ditch Demi Antisipasi Genangan Banjir

Ciracas Pasang Beton U-Ditch  Demi Antisipasi Genangan Banjir
Dok. SDA Kecamatan Ciracas. Sumber: timur.jakarta.go.id
Editor : Terasbekasi1 Bekasi — Jumat, 8 Januari 2021 13:02 WIB

Jakarta Timur – Mengantisipasi genangan dan banjir, Satuan Tugas (Satgas) dari Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Ciracas memasang beton U-Ditch di Jalan Sukaraya RT 001/RW 14, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Kamis (7/1/2021).

Pemasangan tersebut dilakukan sebagai tindakan antisipasi untuk perbaikan saluran dan genangan banjir saat musim penghujan tiba selama beberapa bulan ke depan.

Satgas melakukannya secara manual dengan menurunkan sebanyak 20 personel. Pemasangan U-ditch menggunakan ukuran 60 sentimeter x 60 sentimeter dengan panjang saluran yang dikerjakan 50 meter.

"Saluran tersebut awalnya memiliki diameter yang kecil sehingga aliran air tidak mengalir dengan lancar. Diharapkan dengan perbaikan saluran ini dapat menampung air dan memperlancar aliran air," jelas Kasatpel SDA Kecamatan Ciracas, Sarkam, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur dalam laman timur.jakarta.go.id.

Kasatpel menerangkan bahwa pemasangan beton U-Ditch tersebut sejauh ini tidak mengalami kendala teknis di lapangan. Akan tetapi, apabila hujan deras turun, baru akan terdapat kendala dalam penggalian tanah.

"Pekerjaan ditarget rampung dalam satu bulan, diharapkan di awal Februari nanti pekerjaan sudah rampung seluruhnya," tutupnya. (fka)




Kecamatan Ciracas Jakarta Timur Beton U-Ditch Antisipasi Genangan Banjir Kasatpel SDA

Loading...

Related Post